Beranda News Pasang Telinga Nahdatul Ulama Pancurbatu Gelar Doa Bersama

Nahdatul Ulama Pancurbatu Gelar Doa Bersama

163
0
Foto: NU Pancurbatu saat menggelar doa bersama. (24jam.news/Ali Sinuhaji)

Metro24jam.news, PANCURBATU – Majelis Wakil Cabang (MWC) Kecamatan Pancurbatu, menggelar doa bersama di balai pertemuan Desa Hulu, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (27/11/22).

Acara yang dihadiri, Ketua PCNU Kabupaten. Deli Serdang, H. Timur Tumanggor, SoS.MAp, sesepuh PWNU Sumut, H. Upar Pulungan, H. Rahmadsyah selaku Mustasar PCNU Sumut, Ketua MWC Pancurbatu, Munirwan, SH. MH, Ketua Ranting Desa Hulu, Ridwan Siregar, Muspika plus Pancurbatu, Sibolangit, Kepala Desa Hulu, dan kader muslimat NU serta warga.

Dalam kegiatan tersebut, H. Timur Tumanggor sekaligus menjabat Sekda Kabupaten Deli Serdang menuturkan bahwa acara yang digelar NU Kecamatan Pancurbatu tersebut merupakan wujud dari hadirnya Pancasila di Pancurbatu. Dimana seluruh suku atau ras berkumpul dalam satu kegiatan besar tersebut.

Ia meminta, lanjut kan kegiatan ke agamanan tersebut, agar apa yang dicita-citakan pemerintah Kabupaten. Deli Serdang dapat terwujud sesuai yang diagendakan Bupati Deli Serdang, H. Ansari Tambunan sebagai Deli Serdang yang relijius

Ditambahkannya, dengan kegiatan itu Indonesia Khususnya Deli Serdang diberi Ridho, Berkah dan dijauhkan dari bencana.

Dalam kesempatan itu pula, Munirwan selaku ketua NU Kecamatan. Pancurbatu mengatakan bahwa NU Kecamatan Pancurbatu sudah melakukan banyak hal hingga mendapat prestasi menjadi juara MTQ tingkat kabupaten sebagai juara II.

Munirwan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak termasuk Muspika Pancurbatu sudah melibatkan NU dalam sejumlah kegiatan di Kecamatan Pancurbatu.

Kepala Desa Hulu, Kasuma Candra Wijaya yang akrab dipanggil Acup didampingi Ketua NU Desa Hulu, Ridwan Siregar menyebutkan, acara ini dapat digelar secara kesinambungan. Yang mana hal ini salah satu wujud nyata kepedulian NU atas perkembangan bangsa.

Disebutkannya lagi bahwa sebagai Pemerintah Desa tetap mendukung hal positif tersebut. “Kita dukung hal positif ini, dimana hal ini dapat memupuk semangat kebersamaan antar umat beragama lebih meningkat lagi dengan yang sudah terbina baik selama ini.

Dengan doa bersama ini, harapan kita dapat terhindar dari segala cobaan dari Allah,” sebut Acup. Usai doa bersama tersebut, NU Desa Hulu juga sedikit berbagi sembako dengan rasa perduli kaum duafa. (Ali Sinuhaji)