Beranda News Pasang Telinga 11.783 Badan Kontak Majelis Taklim Tapanuli Selatan Terima Kartu Jamsostek

11.783 Badan Kontak Majelis Taklim Tapanuli Selatan Terima Kartu Jamsostek

218
0

Metro24jam.news, PADANG SIDIMPUAN – Bupati Tapanuli Selatan Dolly P Pasaribu, pada acara penutupan Pameran Pembangunan (Expo) Kegiatan Hari Jadi Tapsel bertema “Pulih Lebih Cepat, Membangun Bersama Rakyat” yang di gelar di Lapangan Sepakbola Sarasi II Pintu Padang, Kecamatan Batang Angkola 18 – 22 November 2022, menyerahkan kartu kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) secara simbolis bagi 11.783 pekerja lingkungan keagamaan dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Alhamdulillah, total kurang lebih 16.000 orang sudah kita daftarkan ke Jamsostek, untuk menanggulangi resiko kecelakaan kerja dan kematian,” sebut Dolly.

Disebutkan, lantaran sudah menjadi peserta Jamsostek, jika terjadi musibah, negara hadir memberi perlindungan jaminan sosial sebagaimana Undang undang no 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

“Sangat penting memberi perlindungan bagi Ibu ibu jamaah pengajian, dengan berbagai aktivitas mereka. Dan, kita wajib menghormati ibu, yang telah membesarkan dan terus mendoakan kita,” jelas Dolly disambut riuh sorak sorai.

Diketahui, Pemkab Tapsel telah mengalokasikan Iuran Jamsostek bagi BKMT yang ditanggung dari dana APBD 2022. Kaum ibu pengajian itu didaftar dalam Jaminan Kecelakan Kerja dan Jaminan Kematian.

Disebutkan, hal itu sebagai implementasi Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Tapanuli Selatan yang ditetapkan pada 2 Desember 2021.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Padang Sidimpuan Sanco Simanullang, Kepala Bidang Kepesertaan Budi Syarif Amanda Situmorang, Kepala Bidang Keuangan Adri Fitriyani, Kepala Bidang Umum dan SDM Dedek Vevriani Sagala dan sejumlah staf, hadir mendampingi Bupati, menyerahkan kartu.

Dilapangan, kendati diguyur hujan, tidak menyurutkan ribuan pengunjung memadati Pameran yang ditutup pada Selasa (22/11/2022) lalu.

“Salut dan hormat kepada Pak Bupati dan seluruh jajaran Pemkab Tapsel, semoga kedepan lebih mantap lagi implementasi perlindungan Jamsostek di Tapsel,” ujar Sanco dalam keterangannya, senin (28/11/2022). (*)

Sumber: BPJS Ketenagakerjaan Padang Sidimpuan.