Beranda News Buka Mata Perbaikan Jalan Rusak di Jalan Udara Berastagi Mulai Dikerjalan

Perbaikan Jalan Rusak di Jalan Udara Berastagi Mulai Dikerjalan

356
0
Foto: Pengaspalan Jalan Udara Ujung yang dikerjakan kontraktor yang didanai dari dana PUPR Kabupaten Karo. (24jam.news/Kornelius Depari)

Metro24jam.news, BERASTAGI – Jalan Udara yang selama ini kondisinya sangat rusak parah kini telah diperbaiki.

Jalan penghubung dari Berastagi menuju objek wisata Danau Laukawar saat ini sedang dikerjakan kontraktor dibawah kendali Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Karo yang dipimpin Edu Sinulinga ST, Kepala Dinas.

Jalan lintas Kabupaten Karo – Langkat tepatnya di Jalan Udara Ujung, Desa Semangat Kecamatan Merdeka yang selama ini dikeluhkan para pengguna jalan saat ini telah nyaman untuk dilalui.

Gencarnya pemberitaan oleh media selama ini, respon Bupati Karo Cory S. Sebayang mewujutnyatakan tentang kerusakan jalan ini melalui Dinas PUPR akhirnya jalan pada Nopember 2022 diperbaiki.

Matrial perbaikan jalan dengan bahan hotmik. Setelah diperbaiki jalan ini pun terlihat indah dipandang, apa lagi bagi kendaraan pengakut hasil pertanian hendak ke pasar cepat sampai di Pajak Roga Berastagi.

Kepala Dinas PUPR Edu Sinulinga, dikonfirmasi Wartawan, Sabtu (26/11) lewat.selulernya mengatakan, “akses jalan yang rusak secara bertahap kita perbaiki semua,”.

Dia menambahkan, setelah jalan ini di Hotmix, untuk pemeliharaanya pun terus kita akan lakukan agar jalan ini tetap bagus. Untuk kenyaman bagi pengguna jalan tetap kita proritaskan namun ada aturan yang harus kita jalani sesuai aturan yang ada.

Terlebih lagi saat ini musim hujan, jalan yang berlubang akan digenangi air jadi sudah barang tentu para pengguna jalan tidak nyaman melalui jalan milik Pemkab ini, ungkapnya.

Terpisah Bejo Sinukaban, warga sekitar jalan kepada Metro24jam.News, Sabtu (26/11), siang, perbaikan jalan yang didanai dari pemerintah sudah barang sangat didambakan seluruh masyarakat.

“Secara pribadi saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah dibawah kepemimpinan Kadis PUPR Edu Sinulingga ST, atas diperbaikin jalan di jalan Udara ini,” katanya.

Kalau bisa sambung Bejo, jalan rusak yang ada di Kecamatan Berastagi semuanya diperbaiki supaya tahu para pendatang yang hendak ke kota Berastagi bila kemana pun mereka pergi khususnya Kecamatan Berastagi, bagus semua untuk dijalani.

“Mudah-mudahan ke depan infrastruktur jalan tetap dapatbdipwrtahankan oleh pememerintah di daerah ini,” harap Bejo sembari berpesan kepada anggota DPRD daru Davil 5 ingat pemilih. (Kornelius Depari)