Beranda News Buka Mata Kapolres Langkat berikan Bansos Ke Pengungsi Banjir Di Tanggul Sungai

Kapolres Langkat berikan Bansos Ke Pengungsi Banjir Di Tanggul Sungai

242
0
Foto: Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok saat meninjau dan memberikan bantuan sosial kepada warga pengungsi Banjir. (Humas Polres Langkat)

Metro24jam.news, LANGKAT – Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, mengunjungi dan memberi bantuan sosial kepada korban banjir yang mengungsi di tanggul sungai Kapal Keruk Dusun IX Pintu Air IV, Desa Karang Anyar, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Jumat (26/11) dini hari.

Kehadiran Kapolres Langkat pada tengah malam ketempat itu bukan tanpa alasan, itu salah satu bentuk kepedulian polri terkhusus Polres Langkat kepada korban banjir.

Banjir yang diketahui disebabkan curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di sejumlah wilayah mengakibatkan sejumlah sungai meluap membuat beberapa desa di Kabupaten Langkat dilanda banjir seperti yang terjadi di Dusun IX Pintu Air IV, Desa Karang Anyar, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat.

Melihat kondisi tersebut, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok langsung mengecek lokasi yang terkena banjir dan memberikan bantuan beras di tenda darurat yang dibangun warga. “Ini bentuk kepedulian kami Polri khususnya Polres Langkat kepada warga korban banjir yang mengungsi di tanggul, semoga bermanfaat dapat membantu meringankan beban saudara-saudara. Tetap sabar ya pak, ya bu, menghadapi bencana banjir ini,” kata Danu.

“Kepala Desa Karang Anyar Suyadi mengatakan warganya yang mengungsi ini karena rumah mereka sudah tergenang air, ada 67 KK dengan jumlah jiwa 237 terdiri dari balita 31 orang dan lansia 9 orang. “Banjir terjadi sudah lima hari, namun hari ini yang terparah sehingga mereka terpaksa mengungsi di tanggul sungai depan pemukiman mereka,” terang kepala desa.

Mengakhiri kunjungan tersebut Kapolres Langkat meminta kepada Kapolsek Secanggang AKP Salija, SH untuk segera mendirikan tenda untuk pengungsian warga dan juga mempersiapkan tempat untuk tim Dokkes Polres Langkat melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang terdampak banjir. “Ya kita akan segera kirim tim kesehatan, tepatnya di halaman Mesjid Istiqomah Dusun VII Desa Karang Anyar,” kata Kapolres.

Sebelumnya Kapolsek Secanggang AKP Salija, SH beserta anggota sejak sore sudah berada ditenda pengungsian warga korban banjir untuk melakukan pendataan warga terdampak banjir yang mengungsi, sementara itu ketinggian air mencapai 30 centimeter. (Die)

Editor: Yudhie