Beranda Peristiwa 4 Hari Dicari, Seorang Bocah SD Ditemukan Meninggal di Sungai Barumun

4 Hari Dicari, Seorang Bocah SD Ditemukan Meninggal di Sungai Barumun

233
0
HANYUT: Mayat Bocah SD yang hanyut di Sungai Barumun ditemukan. (f: ist)

Metro24jam.news, PALAS – Seorang pengembala lembu, Ali Tobasan Pane (18) warga Desa Gindung Batu menemukan bocah hanyut di sungai Barumun, Kabupaten Padanglawas dalam kondisi mengambang.

Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK.MSi melalui Kapolsek Barumun Tengah, AKP Syawaluddin H.SH mengatakan, setelah empat hari pencarian korban hanyut oleh tim gabungan BPBD Palas di Desa Aek Buaton, Kecamatan Aek Nabara Barumun akhirnya ditemukan mengambang di sekitar bantaran sungai Barumun sekitar wilayah Batang Pane oleh seorang pengembala sapi.

Dikatakan, pengembala sapi tersebut melaporkan kepada Kepala Desa Ginduang Batu dan dilanjutkan kepada Kepala Desa Aek Buaton, Kecamatan Aek Nabara Barumun.

Pihak pemerintah desa melanjutkan informasi ditemukan korban hanyut. Dengan cepat personil Basarnas, BPBD dan masyarakat turun ke TKP lokasi ditemukan bocah SD, Malim Oloan Nasution (10) yang posisinya mayatnya mengambang dibataran sungai Barumun.

“Saat ini korban hanyut sudah dievakuasi kerumah duka dan rencananya akan dikebumikan pada hari ini juga, Jumat (25/11/2022) oleh pihak keluarga,” kata Syawaluddin.

Ia menambahkan, korban ditemukan, Jumat (25/11) sekira pukul 13.20 WIB oleh seorang pengembala sapi dibantaran sungai Barumun Desa Bahal Batu.

“Bapak Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan serta Plt Bupati Palas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt.MM.MSi sambangi rumah duka keluarga korban hanyut di Desa Aek Buaton,Kecamatan Aek Nabara Barumun,” tambahnya.

“Dikesempatan kegiatan sambang rumah duka korban hanyut tersebut. Kapolres dan Plt Bupati Palas telah meyampaikan langsung belasungkawa terhadap keluarga korban untuk tetap tabah dan sabar menghadapi cobaan ini,” tandas Kapolsek Barumun Tengah. (Harry)