Beranda Peristiwa Air Sungai Deli Lampaui Tanggul, Ribuan Rumah di Labuhan dan Marelan Terendam...

Air Sungai Deli Lampaui Tanggul, Ribuan Rumah di Labuhan dan Marelan Terendam Banjir

314
0
Foto: Air sungai Deli yang meluap mengalir deras melewati tanggul, hingga merendam Jalan KL Yos Sudarso dan ribuan rumah penduduk di Kecamatan Medan Labuhan sekitarnya. (24jam.news/Fagih)

Metro24jam.news, BELAWAN – Ribuan rumah di Kecamatan Medan Labuhan dan Medan Marelan terendam banjir sejak Jumat (18/11/2022) hingga Sabtu (19/11/2022) dini hari terendam banjir.
Air berasal dari luapan sungai Deli yang melampaui tanggul di Taman Matahari, tak jauh dari jembatan Aloha yang menghubungkan Medan Labuhan dengan Medan Marelan.

Pantauan Metro24jam.news, selain merendam rumah air juga meluber hungga menutupi badan Jalan KL Yos Sudarso. Ratusan pengendara roda dua dan empat terjebak macet di Jalan Ileng dan Jalan Datuk Rubiah. Mereka itu adalah para pekerja di Kawasan Industri Medan (KIM) dan pelajar yang hendak berangkat sekolah.

Banyak pengendara sepeda motor yang mencoba menerobos banjir. Akibatnya sepeda motor mereka mendadak mati mesin di tengah banjir. Bahkan ada juga yang terjaruh.

Diperkirakan ketinggian banjir yang merendamJalan KL Yos Sudarso dan kawasan pemukiman penduduk akan terus meningkat, karena hingga pukul 07.35 Wib, luapan air sungai Deli yang melewati tanggul masih mengalir sangat deras. (Faqih)

Editor: Janopa Sihotang