Beranda News Pasang Telinga Walikota Binjai Berharap Pelayanan Kesehatan Harus Ditingkatkan

Walikota Binjai Berharap Pelayanan Kesehatan Harus Ditingkatkan

386
0
Foto: Peringataan Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun 2022 di Lapangan Merdeka Binjai. (ist)

Metro24jam.news, BINJAI – Pemerintah Kota Binjai melalui Dinas Kesehatan, menggelar Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun 2022 di Lapangan Merdeka Binjai, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Jumat (18/11/22).

Mengusung tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Binjai Drs Amir Hamzah MAP, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, Sekdako Binjai Irwansyah Nasution, Kadis Kesehatan dr Sugianto, Sekretaris Dinas Kesehatan dr Indra Tarigan, perwakilan Rumah Sakit yang ada di Kota Binjai, jajaran Dinas Kesehatan, Camat dan Lurah se-Kota Binjai, Lansia serta para tenaga medis dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Binjai.

Berbagai kegiatan pun digelar dalam pelaksanaan ini, diantaranya jalan santai mengelilingi Kota Binjai, pengobatan massal secara gratis, serta pemberian santunan lansia yang ada di Kota Binjai.

Dalam kegiatan ini, Dinas Kesehatan Kota Binjai juga menyediakan Lucky Draw dengan hadiah puluhan juta rupiah, serta hadiah utama Sepeda Motor, kepada para peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, saat dikonfirmasi awak media usai mengunjungi beberapa Stand yang ada dilokasi kegiatan berharap agar pelayanan kesehatan di Kota Binjai terus ditingkatkan.

“Saya berharap pelayanan dari petugas Kesehatan terutama dari Puskesmas, agar terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat,” ungkapnya.

Disinggung bagaimana terhadap masyarakat yang hingga saat ini tidak tertampung pada BPJS Mandiri atau Pemerintah, Amir Hamzah mengatakan bahwa Anggaran tersebut saat ini sedang dibahas oleh pihaknya bersama DPRD Kota Binjai.

“Kemarin kami sedang melakukan pembahasan terkait anggaran ini dengan DPRD. Ada beberapa masukan masukan yang kita diskusikan sesuai dengan kemampuan kita. Intinya pembahasan itu sesuai visi misi terkait program program kita di bidang pelayanan kesehatan dan pendidikan,” urai Walikota Binjai, seraya menambahkan bahwa anggaran itu harus harus disesuaikan dengan keuangan yang ada.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai dr Sugianto, saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya berbagai kegiatan pada gelaran kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2022 di Kota Binjai.

“Ya, tadi sebelumnya kami melaksanakan jalan santai sejauh kurang lebih 2 KM mengelilingi Kota Binjai, pengobatan gratis, menyantuni 200 lansia, serta lucky draw dengan total puluhan juta rupiah,” urai dr Sugianto.

Sebagai Kepala Dinas Kesehatan, dr Sugianto juga berjanji akan terus memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu sesuai motto Walikota Binjai, yaitu Binjai Maju, Berbudaya dan Religius.

Dr Sugianto juga mengakui, terkait pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang kurang mampu, saat ini Pemko Binjai sedang menggodoknya bersama DPRD Kota Binjai.

“Semoga tidak ada halangan dan masyarakat yang kurang mampu dapat menerima pelayanan kesehatan dengan baik,” tegas dr Sugianto.

“Adapun anggaran yang diusulkan terkait hal tersebut adalah sebesar Rp 2 Miliar,” demikian ungkap dr Sugianto diakhir ucapannya, seraya memohon doa semoga usulan itu tidak ada hambatan. (HIN)