Beranda News Hukum & Kriminal Januari-November 2022, 35 Kasus Narkoba Ditangani Polres Dairi

Januari-November 2022, 35 Kasus Narkoba Ditangani Polres Dairi

232
0
Foto: Unit Sat Narkoba Polres Dairi. (ist)

Metro24jam.news, SIDIKALANG – Sebanyak 35 kasus narkoba ditangani Sat Narkoba Polres Dairi selama bulan Januari sampai November 2022. Untuk narkoba jenis sabu sebanyak 22 kasus dan ganja sebanyak 13 kasus.

Hal itu disampikan Kasat Narkoba Polres Dairi, AKP Rudi HUJ Sitorus SH kepada wartawan, Jumat (11/11/2022). Dari kasus tersebut, sebanyak 51 orang tersangka telah diamankan dan kasusnya dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Dairi untuk proses lebih lanjut.

“Dari 51 tersangka yang kami amankan, laki-laki sebanyak 47 orang dan perempuan 4 orang,” kata Rudi. Sedangkan untuk barang bukti yang diamankan, sabu seberat 317,01 gram dan ganja 22, 2 kg. “Barang bukti ini turut kami serahkan bersama tersangka ke pihak Kejari Dairi,” ujarnya.

Saat ditanya kapan dilakukan pemusnahan barang bukti narkoba hasil tangkapan itu. Kasat Narkoba mengatakan itu itu tugas Kejari Dairi. “Untuk pemusnahan akan dilakukan oleh pihak Kejari Dairi,” terangnya.

Guna mencegah maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Dairi. Pihak Sat Narkoba telah melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Kami telah melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba, karena dapat merusak generasi penerus bangsa khusunya pelajar,” ucapnya. Selain itu melakukan imbau kepada masyarakat untuk tidak terlibat penyalahgunaan narkotika dan menjauhi barang haram tersebut.

“Efek narkoba sangat berbahaya bagi kesehatan, ketika seseorang sudah terjerumus dan kecanduan narkoba maka akan sulit keluar dari pengaruh obat terlarang itu,” terangnya. (jar)