Beranda News Buka Mata Jalan Provinsi di Ulupungkut Kurang Perawatan

Jalan Provinsi di Ulupungkut Kurang Perawatan

255
0
Foto: Di beberapa titik badan jalan mengalami penyempitan akibat ditumbuhi semak belukar. (24jam.news/Pendy)

Metro24jam.news, MANDAILING NATAL: Jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan Kotanopan dan Kecamatan Ulupungkut, Kabupaten Mandailing Natal kurang perawatan. Jika terus dibiarkan, jalan yang juga diperuntukkan untuk akses tembus ke Sumatera Barat ini, akan hancur.

Pantauan Metro24jam.news, di beberapa titik badan jalan mengalami penyempitan akibat ditumbuhi semak belukar. Kondisi jalan seperti itu cukup panjang, mulai dari Desa Huta Padang hingga ke ujung aspal di Simpang Banyak Julu.

Semak belukar menutupi bagian pinggir kiri kanan badan jalan. Rerumputan hijau ini terlihat tumbuh subur di bahu jalan. Bahkan ada yang menutupi lebih dari setengah badan jalan. Pemandangan seperti ini nyaris terlihat mulai dari desa Simpang Banyak Julu, hingga ujung aspal arah Sumatera Barat.

Selain itu, kondisi parit jalan juga terlihat tidak terawat. Parit jalan banyak yang tertimbun lonsor atau tersumbat. Akibatnya bila musim penghujan, parit tidak dapat menampung air sehingga mengalir ke badan jalan. Dari pantauan, banyak badan jalan yang tergenang air, yang mengakibatkan aspal jalan terkelupas.

Perawatan jalan ini dilaksanakan UPTJJ Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Sumatera Utara yang ada di Kootanopan. Hingga sejauh ini, dinas terkait baru melakukan perawatan badan jalan yang berlobang dengan aspal tambal sulam.

Sementara itu, kondisi jalan yang ditumbuhi oleh semak belukar terlihat sudah menahun. Padahal, setiap tahunnya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengalokasikan anggaran untuk perawatan jalan dan jembatan.

Saat berita ini dikonfirmasi ke UPTJJ PU Bina Marga Pemprovsu di Kotanopan Senin (7/11), Kepala UPT tidak berada di tempat. “Pak kepala sedang berada di luar kota,”kata salah seorang pegawai kantor bernama Hidayat. (Pendy)