Beranda News Pasang Telinga Jalin Kemitraan dengan Insan Pers Dandim 0205/TK Gelar Coffee Morning

Jalin Kemitraan dengan Insan Pers Dandim 0205/TK Gelar Coffee Morning

582
0
Foto: Coffe Morning dengan wartawan dan latihan menembak. (24jam.news/Kornelius Depari)

Metro24jam.news, BERRASTAGI: Dalam menjalin kemitraan dan silaturahmi antara Kodim 0205/TK dengan insan pers, Komandan Distrik Militer (Dandim) Letkol Inf Benny Angga menggelar silaturrahmi yang dikemas di acara coffe morning di lapangan tembak pistol pandu sakti Makodim di Desa Raya Kecamatan Berastagi, Jumat (4/11/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasdim Mayor Chb Vincent Bangun , Pasi Intel Kapten Inf Gandhi dan pejabat Kodim lainnya, perwakilan PWI , PJTK , Koswari serta puluhan wartawan dari berbagai media, baik cetak, online dan elektronik.

“Tujuan pertemuan coffe morning ini, selain jalin kemitraan juga dalam rangka meningkatkan silaturahmi antara pihak TNI Kodim 0205/TK dan para insan pers,” sebut Dandim disela-sela acara.

Dandim juga menuturkan selama ini peran para wartawan sangat membantu Kodim dalam memberitakan kegiatan TNI, sehingga kondisi ini harus terus terjalin, dan tidak boleh memiliki jarak jauh antara TNI dan wartawan.

“Karena itu, TNI dan wartawan yang berada di wilayah kerja seperti Kabupaten Karo harus bersinergi, harus dekat tidak boleh ada jarak dan komunikasi ini harus terus dipertahankan. “Karena, Insan Pers merupakan rekan atau mitra strategis bagi TNI dalam menjalankan tugas menjaga situasi pertahanan, keamanan, rakyat semesta,” tegasnya.

Oleh karenanya, sambung Dandim, selaku personil TNI perlu mendapatkan masukan, saran bahkan kritik dari rekan media. Karena mungkin dalam pelaksanaan tugas selama ini ada yang perlu diperbaharui dan pebaikan kedepan, jelasnya.

“Teman-teman media bisa memberi masukan kepada instansi kami, terkait hal-hal yang kira-kira bisa mengangkat, nilai positif terkait tupoksi TNI, Namun jika ada hal-hal yang kurang tolong dikonfirmasi terlebih dahulu agar berimbang dalam pemberitaan,” ujar Letkol Inf Benny Angga.

Pihaknya juga mengharapkan teman-teman media di dalam menghadapi bencana ini bisa jadi contoh paling terdepan memerangi covid-19, karena media salah satu garda terdepan untuk meregulasi masyarakat untuk bisa mengikuti prokes ditengah-tengah wabah pandemi covid 19 sedang melanda negeri, khususnya di Kabupaten Karo.

Sementara itu, Aston Sembiring salah seorang wartawan harian yang bertugas di Kabupaten Karo menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diinisiasi oleh Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga beserta jajaran.

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut kedepannya, sehingga sinergi antara rekan rekan media yang bertugas dengan TNI tetap terjaga dan semakin bagus serta tambah harmonis,” katanya.

Di akhir kegiatan tersebut, Dandim mengajak dan memberikan kesempatan kepada rekan rekan media untuk berlatih menembak dilapangan tembak dengan didampingi personil Kodim untuk safety dan instruksi terkait teknik penggunaan senjata api jenis FN V. (Kornelius Depari)