Beranda Peristiwa Kepolisian Resort Langkat Sigap Menangani Bencana Banjir

Kepolisian Resort Langkat Sigap Menangani Bencana Banjir

292
0
Foto: Kepolisian Resort Langkat Sigap Menangani Bencana Banjir.(ist)

Metro24jam.news, LANGKAT – Kepolisian resort Langkat melalui Polsek Besitang memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak banjir di Desa Sekoci Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Rabu (2/11/2022)

Melalui Kapolsek Besitang AKP TC Sihitie di dampingi personel memberikan bantuan sembako yang diterima langsung oleh Kepala Desa Sekoci beserta staf desa.

Sebelumnya Kapolsek beserta personel telah melakukan pengecekan banjir sekaligus evakuasi warga yang terkena banjir di Desa tersebut.

Adapun warga yang terdampak banjir di Desa Sekoci terdiri, Dusun Sidodadi ( 25 kk ) Dusun Pante Pulo ( 25 kk ), Dusun Sijambu ( 15 kk ) dan Dusun Sukarame ( 15 kk )

Berdasarkan keterangan warga setempat bahwa banjir tersebut memang rutin terjadi apabila curah hujan tinggi dimana untuk ketinggian air bervariasi antara 30 cm s/d 1 Meter.

Berdasarkan data sementara yang dihimpun pihak kepolisian setempat sekitar 80 Kepala Keluarga yang terdampak banjir di Desa Sekoci dan pihak pemerintahan desa telah membuat posko dan mengumpulkan nasi umat.

Terpisah Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno menjelaskan, sesuai arahan Pak Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, Polsek sejajaran harus lebih intensif dan extra dalam rangka mengawasi, melayani dan mengayomi masyarakat , sesuai dengan program kerja yang telah di buat oleh Kapolri yakni program-program unggulan sebagai bentuk penguatan Polri dengan masyarakat. 10 progran unggulan yaitu quick wins Presisi atau Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan, pungkas AKP Joko (die)

Editor: Yudhie