Beranda News Buka Mata DWP Disdiksu Harus Mampu Tingkatkan Potensi Keluarga

DWP Disdiksu Harus Mampu Tingkatkan Potensi Keluarga

208
0
Foto: Kadisdik Sumut Asren Nasution sampaikan pidatonya pada Konsolidasi DPW Disdiksu. (ist)

Metro24jam.news, MEDAN – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut Dr Asren Nasution MA mengatakan, keberadaan Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Provsu mampu meningkatkan potensi keluarga.

“Karenanya, banggalah jadi istri ASN dan harus mendukung tugas dan menambah motivasi. Dharma wanita ini adalah pengawal suami bertugas dan harus bisa memposisikan dirinya selaku anggota Dharma Wanita yang baik,” kata Asren pada bimbingan dan arahan Konsolidasi Organisasi Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara di Aula SMKN 7 Medan Jalan STM Medan, Selasa (1/11/2022).

Hadir di acara tersebut, Kacabdis Medan Selatan Drs R Zuhri Bintang MAP, Kacabdis Medan Utara Arnina Lubis dan Kacabdis Sunggal Budiman Soaloon Nst, Kepala SMKN 7 Robert A Lesbatta, Kepala SMKN 3 Evi Herawati Lubis, Kepala SMAN 3 Mukhlis MSi, Kepala SMAN 2 Buang Agus, Kepala SMAN 4 Rianto H Sinaga, Kepala SMAN 11 Widiya Ningsi dan Kepala SMKN 1 May Gloria Meliala selaku pembawa acara.

Kedepan ujar Kadis, anggota Dharma Wanita harus mengetahui tugas dan fungsinya. Yang utama meningkatkan kompetensi diri, peningkatan sumberdaya di bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya serta peningkatan keimanan dan ketaqwaan melalui pembinaan mental dan spritual.

Salah satunya adalah membangun potensi sekolah terutama SMK yang menjadi tumpuan nasional di pemerintah pusat. “Andaikan ibu-ibu Dharma Wanita bisa memberdayakan potensi ekonomi maka keluarga akan sejahtera,” jelasnya.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Hj Raudhatus Shafa Asren Nasution memotivasi para anggota agar berperan aktif membantu mewujudkan Pendidikan Bermartabat.

“DWP Disdiksu harus tetap meningkatkan sumberdaya dan meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga agar lebih sejahtera dan harus berani berbuat yang terbaik bagi keluarganya,” katanya.

Kepala Cabang Medan Selatan R Zuhri Bintang meminta para anggota mendukung tugas kedinasan. DWP Disdiksu terus berkontribusi meningkatkan peran membawa pendidikan Sumut Bermartabat dan membantu perekonomian keluarga.

“Selama ini peranan Dharma Wanita memiliki andil dalam mendukung kinerja suami yang bertugas di Dinas Pendidikan Provsu. Melalui konsolidasi ini diharapkan dharma wanita bisa menjadi ujung tombak bagi kemajuan pendidikan di Sumatera Utara,” tambahnya.

Dalam kegiatan itu juga digelar Stand Kreasi School Industy diikuti 7 sekolah SMK dan SMA Negeri diantaranya SMKN 3 Medan, SMKN 10 Medan, SMKN 13 Medan, SMKN 1 SIbiru-biru Deliserdang, SMAN 9 Medan dan SMKN 8 Medan.

Acara juga dimeriahkan tarian persembahan dari siswi SMKN 1 Medan, tarian daerah dari SMKN 3 Medan diakhiri makan siang dan silaturahmi bersama para anggota DWP Disdiksu. (Evi)