Ekonomi

Nawari Sembiring Terpilih Menjadi Ketua Kadin Karo

Metro24jam.news, BERASTAGI – Nawari Sembiring terpilih selaku Ketua Kamar Dagang, dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Karo, periode 2022 – 2027, usai dilakukan Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-IV yang digelar di salah satu hotel di Berastagi, Sabtu (29/10/2022).

Ketua Umum Kadin Sumut, Ivan Iskandar Batubara, mengatakan, Kadin Kabupaten Karo sudah lama tidak aktif, Tetapi tetap ada. Kehadiran Nawari Sembiring sebagai Ketua Kadin Kabupaten Karo saat ini, diharapkan menjadi pilar atau motivator pembangunan di Karo

“Saat ini bukan berbicara bisnis, tetapi kita berbicara siapa, yang mau membangun daerah kita masing – masing. Kalau saya bercerita bisnis, Ibaratnya sama seperti mengajari ikan berenang, atau mengajari prajurit baris berbaris,” tegas Ivan Iskandar Batubara.

Lanjut dikatakan Ivan Iskandar Batubara, sekarang ini kita menanti orang terbaik akan tampil di Kabupaten Karo, untuk mengutamakan kepentingan anak cucu kita semua. Jangan lagi memikirkan diri sendiri, saatnya harus mampu bersaing bidang bisnis, dan mencari para investor dari luar, supaya bisa memajukan pembangunan di Kabupaten Karo.

“Dulu Karo termasuk berpenghasilan bumi dan perdagangan termasyur di tingkat nasional, bahkan sampai mancanegara, wilayah Kabupaten Karo cukup berpotensi menjadi sumber pembangunan ekonomi bagi Sumatera Utara. Untuk itu kita berharap pada Kadin Karo dapat menerobos semua itu kembali,” pungkas nya.

Muskab tersebut dibuka Bupati Karo, Cory S Sebayang melalui Kepala Dinas Perizinan Kabupaten Karo, Tomy Sidabutar.

Tomy Sidabutar berharap kepada Ketua Kadin terpilih, Nawari Sembiring, agar kehadiran Kadin, dan kepengurusannya di Kabupaten Karo dapat menjadi mitra kerja dengan Pemkab Karo, untuk mewujudkan visi – misi dalam mewujudkan masyarakat sejahtera. (Bay)

Related Articles

Back to top button