Beranda News Buka Mata Tingkatkan Profesionalisme Anggota, Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polres Sergai

Tingkatkan Profesionalisme Anggota, Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polres Sergai

252
0
Foto: Tim Puslitbang Polri, dipimpin Kepala Puslitbang Polri, Brigjen Pol Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M. Si disambut Kapolres Sergai, AKBP Dr Ali Machfud dan jajaran.(Kasihumas Polres Sergai)

Metro24Jam.news, SERGAI – Tim Puslitbang Polri dipimpin Kepala Puslitbang Polri, Brigjen Pol Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M. Si, Kabidgasbin Puslitbang Polri, Kombes Pol Frans Tjahyono, S. I. K, M. H, Karorena Poldasu, Kombespol Harries Budiharto, SIK, M. Si,Peneliti Ahli Utama Brin, Konsultan Brin Prof. Obing Katubi dan dari Poldasu melakukan kunjungan kerja di Polres Serdang Bedagai,Rabu (26/10/22), bertempat di Aula Patriatama Mako.

Bertemakan “Strategi Penanganan Pengaduan Masyarakat ( Dumas ) Guna Meningkatkan Profesionalisme Anggota Polri”. Rombongan disambut langsung Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr. Ali Machfud, S.I.K. MIK, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, dan Kanit sejajaran Polres Sergai

Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud, SIK, MIK dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Puslitbang Polri.

“Kami sangat bangga terhadap kunjungan Tim Puslitbang dan kinerja Tim Puslitbang. Kami dan anggota siap memberikan data-data yang diminta oleh Tim peneliti Puslitbang dan memberikan data dengan jujur sesuai yang diperlukan,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Kapuslitbang Polri Brigjen Pol Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, mengucapkan puji dan syukur karena masih bisa berkumpul di tempat ini. ”Ucapan terima kasih kepada Polres Serdang Bedagai karena telah memberikan tempat dan waktu kepada kami untuk melakukan penelitian,” ungkap Agoeng.

Ia mengatakan bahwa kedatangan tim dengan tema strategi penanganan pengaduan masyarakat (dumas) guna meningkatkan profesionalisme anggota Polri.

Tim kami datang dengan latar belakang yang sudah kami terima sebelumnya bahwa Polda Sumut menempati rangking ke-2 dalam hal pengaduan masyarakat atau dalam hal lain, ujar mantan Kapolres Serdang Bedagai tersebut.

“Kami akan meminta/konfirmasi langsung hal-hal terkait dumas kepada rekan-rekan. Agar rekan-rekan memberikan data-data yang sejujurnya agar kami tidak keliru dalam memberikan masukan kepada pimpinan,” tegasnya.

Ini bukan ujian atau mencari kesalahan rekan-rekan tetapi kami ingin melihat sistem/mekanisme yang terjadi di Polres Serdang Bedagai.

Zaman sekarang pengaduan sudah tidak seperti dulu setiap ada pengaduan/komplain lewat medsos jauh lebih cepat dan viral tapi tidak ada tindakan, pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan paparan dari Kabidgasbin Puslitbang Polri selaku Ketua Tim, Kombes Pol Frans Tjahyono, S.I.K, M. H dan diakhiri dengan foto bersama. (Bambang Sujatmiko)