Beranda News Buka Mata Bawaslu Pakpak Bharat Umumkan Nama 24 Anggota Panwaslucam untuk 8 Kecamatan

Bawaslu Pakpak Bharat Umumkan Nama 24 Anggota Panwaslucam untuk 8 Kecamatan

190
0
Foto: Sebelumnya saat Pimpinan Bawaslu Pakpak Bharat Melakukan Tes Wawancara Terhadap Calon Anggota Panwaslu Kecamatan. (ist)

Metro24jam.news, PAKPAK BHARAT – Bawaslu Pakpak Bharat telah mengumumkan nama 24 anggota Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) yang terpilih untuk ditugaskan di delapan Kecamatan se-Kabupaten dalam Pemilu 2024.

Pengumuman anggota Panwaslucam terpilih ini dilakukan, setelah melalui beberapa tahapan seleksi yang dilaksanakan oleh pihak Bawaslu Pakpak Bharat.

Ketua Bawaslu Pakpak Bharat, Mawardi Tumaggor, SH., MH, membenarkan telah menetapkan 24 anggota Panwaslucam untuk menjabat di 8 Kecamatan se-Kabupaten Pakpak Bharat.

“Kami (Bawaslu Pakpak Bharat –red) sudah menetapkan nama-nama anggota Panwaslu Kecamatan terpilih. Dari 48 peserta ikut tes wawancara, sebanyak 24 orang yang terpilih. Penetapan ini tertuang dalam surat nomor 006/KP.01.00/POKJA/SU-18/10/2022,” kata Mawardi, Rabu (26/10/2022).

Sedangkan Saut Boangmanalu, S.Th., M.M., Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat Dan Antar Lembaga (Kordiv PHL) Bawaslu Pakpak Bharat mengimbau, anggota panwaslu kecamatan terpilih bekerja penuh waktu bertanggung jawab dalam penyelenggaraan pemilu.

“Agar anggota Panwaslu Kecamatan yang terpilih bekerja penuh waktu dan bertanggungjawab dalam mengawal penyelenggaraan Pemilu,” harapnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada anggota Panwaslu Kecamatan terpilih. “Selamat kepada anggota Panwaslu Kecamatan yang terpilih. Harapannya kepada mereka, dalam menjalankan tugas mengawal penyelenggraan Pemilu 2024 nantinya di kecamatan, agar bekerja dengan penuh waktu, berkontribusi dengan maksimal, serta dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. Sehingga Pemilu nanti berjalan sukses,” ujar Saut.

Sementara Koordinator Sekretariat (Korsek) sekaligus Sekretaris Kelompok Kerja (Pokja) Bawaslu Pakpak Bharat, Jopan Saraan, M.M., menghimbau agar anggota Panwaslu Kecamatan yang terpilih segera menyampaikan kelengkapan persyaratan sebelum dilaksanakan pelantikan.

“Jadwal pelantikan dan pembekalan anggota Panwaslu Kecamatan terpilih akan dilaksanakan pada tanggal 28 sampai 29 Oktober mendatang, di Hotel Lolona Salak, Jalan Raja David Boangmanalu, Salak. Dihimbau kepada anggota Panwaslu Kecamatan yang terpilih, agar segera menyampaikan surat keterangan sehat jasmani dan rohani serta surat bebas dari penyalahgunaan narkotika dari rumah sakit Pemerintah untuk kelengkapan persyaratan sebelum pelaksanaan pelantikan nanti,” tegas Jopan.

Berikut nama-nama anggota Panwaslu Kecamatan yang terpilih untuk menjabat di 8 Kecamatan se-Kabupaten Pakpak Bharat dalam pemilu 2024: Kecamatan Sala: Harly Sinamo Pranata, Gita Raphita Manullang, Supardi Berutu. Kecamatan Kerajaan: Nipah Rolina Boangmanalu, Jihur Berutu, Balut Berampu. Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe (STTU Jehe): Kasril Berutu, Juni Suparman Padang, Sihar Banurea. Kecamatan Tinada: Cukup Boangmanalu, Norvianna Rita SimbolonSuparlin Solin. Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu (STTU Julu): Jarahman Tumangger, Asmon Tumangger, Tokmi Tumangger. Kecamatan Pagindar: Parsaoran Padang, Marjalifah Manik, Berhat Berutu. Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut (PGGS): Jingar Manik, Pittar Manik, Andri Ioannes Firnando Ginting. Kecamatan Siempat Rube: Ambarita Solin, Juda Indra Padang, Wintari. (Lastro Banurea)