Beranda News Pasang Telinga KPU Palas Goes to School Sapa Siswa di Sejumlah SMA dan SMK

KPU Palas Goes to School Sapa Siswa di Sejumlah SMA dan SMK

317
0
Foto: Komisoner KPU Kordinatir SDM dan Parmas, Indra Alamsyah bersama Kasubag dan staf melakukan sosilisasi. (ist)

Metro24jam.news – PALAS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padanglawas (Palas) tak henti-henti melakukan sosialisasi dan memberikan pendidikan politik kepada pemilih pemula. Berbagai upaya dilakukan, diantaranya goes to school dan sapa siswa di lingkungan sekolah.

KPU Kabupaten Palas, Indra Syahbana Nasution. SH melalui Kordinator SDM dan Partisipatisi Masyarakat (Parmas) Indra Alamsyah didampingi Kasubag dan Staf, Selasa (25/10/2022) mengatakan, kegiatan tersebut agar para siswa sebagai pemilih pemula agar ikut berpartisipasi mensukeskan pesta demokrasi.

“Mulai pesta demokrasi Pilpres, Pileg, Pilkada gubernur dan wakil gunernur serta bupati dan wakil bupati yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang,” lanjutnya.

Kata Indra Alamsyah, sambangi sekolah sudah berlangsung di empat kecamatan yaitu Kecamatan Barumun Tengah, Hutaraja Tinggi, Sosa dan Ulu Sosa dengan mengunjungi sekolah-sekolah SMA serta SMK Negeri dan Swasta.

“Setiap sekolah SLTA yang dikunjungi, siswa dan siswi terlihat antusias mengikuti berbagai materi kepemiluan yang disampaikan komisioner,” terangnya.

Kordinator SDM dan Parmas,Indra Alamsyah menyapa peserta disetiap sekolah untuk sosialisasi tentang materi kepemiluan sebagai kegiatan progam KPU goes to school.

“KPU Kabupaten Palas mengajak adik-adik semua untuk mensosialisasikan pemilu kepada keluarga, teman dan sanak family, agar menggunakan hak pilih dengan baik di pemilu tahun 2024 mendatang,” pintanya.

Ia menjelaskan, bahwa syarat untuk memilih sesuai ketentuan dan aturan telah berusia minimal 17 tahun atau pernah menikah. “Bagi siswa dan siswi di SLTA, pada tahun 2024 mendatang telah tepat berusia 17 bisa menggunakan hak pilih sebagai pemilih pemula,” ungkapnya.

Kegiatan KPU Palas goes to school sengaja dilaksanakan untuk menyasar pemilih pemula atau pemilih milenial. “Melalui sosialisasi tersebut harapannya para pelajar yang telah memiliki hak pilih, dapat menggunakan hak suaranya secara tepat dan berkualitas,” pungkas Indra Alamsyah. (Harry)

Editor: Janopa Sihotang