Beranda Peristiwa Tembok Bekas Kamar Mandi Runtuh, Kadis Pendidikan Sergai: Tak Ada Murid yang...

Tembok Bekas Kamar Mandi Runtuh, Kadis Pendidikan Sergai: Tak Ada Murid yang Patah Tulang

329
0
Foto: SD negeri 104301 Dusun II, Pasar Senin, Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah Sergai. (24jam.news/Bambang Sujatmiko)

Metro24Jam.news, SERGAI – Kadis Pendidikan Serdang Bedagai berinisial SWO ketika dikonfirmasi wartawan terkait runtuhnya tembok bekas kamar mandi dan menimpa tiga murid SD negeri 104301 Dusun II, Pasar Senin, Desa Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah Sergai pada Rabu (19/10/22), mengaku belum tahu.

Ketika dipertanyakan soal ada murid yang menderita patah tulang akibat kejadian tersebut, SWO membantah. “Yang mana yang patah tulang, bisa tunjukkan, nanti kalau nggak patah tulang, tulang kau yang ku patahkan, mau,” kata SWO kepada Jhonny Sitompul, wartawan yang melakukan konfirmasi.

SWO meminta wartawan tidak membesar-besar peristiwa itu. “Jangan kalian membesar besarkan berita patah tulang, itu ketimpa makanya dikusukkan, dan itu upaya kami. Jadi nggak usah dibesar besarkan,” ujar SWO.

Diberitakan, Bah memang sempat dikabarkan patah tulang dan dibawa berobat ke dukun patah di Desa Bogak Besar Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai. Namun kepada Sri Handayani, dukun patah wak Aluh mengatakan tulang bagian punggung Bah hanya bergeser. (Bambang Sijadmiko)

Kepsek SDN 104301 Sri Harsini kepada Metro24jam.news menjelaskan, awalnya mereka (murid murid sekolah) melakukan senam karena murid kelas V pagi itu dimulai dengan mata pelajaran olahraga. Selesai senam para siswa akan memulai aktivitas belajar.

Pada saat itu ketiga siswa itu hendak menuju, kamar mandi untuk bertukar seragam olahraga,
namun sebelum sampai di kamar mandi, tiba-tiba tembok beton bekas kamar mandi yang dibiarkan tetap berdiri, tiba-tiba tumbang dan menimpa ketiga murid siswa kelas V itu. Peristiwa ini terjadi pada Rabu (19/10/22) sekitar pukul 8.00 Wib. (Bambang Sujatmiko)