Beranda News Buka Mata Walikota Tanjungbalai Hadiri Rakercab dan HUT IBI ke 71

Walikota Tanjungbalai Hadiri Rakercab dan HUT IBI ke 71

327
0
Foto: Walikota Tanjungbalai didampingi Plt Kadis Kesehatan foto bersama dengan pengurus dan Anggota IBI Kota Tanjungbalai. (Kominfo)

Metro24jam.news, TANJUNGBALAI – Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib menghadiri HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ke-71 Tahun 2022 sekaligus membuka Musyawarah Kerja Cabang (Rakercab) IBI Tanjungbalai, di Gedung GOW, Rabu (19/10/22)

Acara dihadiri Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr. Ali Azhari, mewakili PD IBI Sumut Nur Asiah, Ketua Ikatan Bidan Indonesia Kota Tanjungbalai Herlina Herawati, Kasi Bimas Islam Kemenag Tanjungbalai H Mulyadi dan Ketua PPNI Eka Yustina, Ketua Stikes Sakinah Husada, Mayang Sari Batubara serta para anggota IBI Kota Tanjungbalai

Pada kesempatan itu, Ketua Pimpinan Cabang IBI Tanjungbalai, Herlina Herawati mengungkapkan IBI lahir pada tahun 1951, sampai sekarang sudah berusia 71 Tahun. Di Kota Tanjungbalai saat ini anggota IBI ada 350 orang, sementara bidan yang sudah melakukan Praktek Mandiri ada 58 bidan dan yang sudah mengikuti pendidikan profesi ada 30 orang yang selebihnya belum.

“Kami bermohon kepada Wali Kota Tanjungbalai untuk memudahkan proses Izin Belajar dan pendidikan bagi para bidan,” ucapnya.

“Peringatan HUT IBI kita peringati untuk meneguhkan Komitmen para bidan Indonesia dalam membantu pemerintah untuk menanggulangi permasalah kesehatan khususnya masalah kesehatan reproduksi. Bidan adalah salah satu propesi yang bertanggung jawab atas kasus Stunting di Kota Tanjungbalai, untuk hal itu kami selalu sigap untuk ikut serta mendukung dan berupaya menurunkan angka kasus stunting di Kota Tanjungbalai,” terang Herlina Herawati

Dalam sambutannya Walikota Tanjungbalai mengatakan bidan merupakan profesi yang terdepan untuk memberikan layanan kesehatan.

“Profesi bidan adalah Profesi yang mulia, gunakan sebaik baiknya keahlian anda untuk tulus membantu orang yang membutuhkan. Mungkin di antara para bidan di Tanjungbalai ada yang ingin menduduki satu jabatan silahkan saja. Pemkot Tanjungbalai sudah melakukan proses Assesment yang terbuka dan tranparan untuk itu,” tuturnya.

Dikatakan Waris, Bidan itu kerja yang mulia dan merupakan orang yang mulia. Tidak semua wanita jadi bidan. “Bidan punya sumpah dan janji menjadi paling terdepan melayani kesehatan masyarakat, terlebih membantu saat kehamilan dan saat ibu-ibu hendak melahirkan khususnya, kemudian terkait dengan tugas belajar para bidan yang belum mengikuti pendidikan profesi Pemkot Tanjungbalai akan membantu dengan sepenuh hati,” ungkap Waris.

Selaku Pembina IBI Tanjungbalai, Waris mengucapkan selamat ulang tahun dan atas nama pemerintah kota Tanjungbalai mendukung serta menyambut baik acara kegiatan ini. Ia berharap organisasi IBI dan para bidan yang ada di kota Tanjungbalai semakin meningkat SDM nya, tandasnya. (Rimanto)