Beranda Laka & Lantas Kecelakaan Merenggut Nyawa di Patumbak, Pengendara Tewas Tercampak ke Sungai

Kecelakaan Merenggut Nyawa di Patumbak, Pengendara Tewas Tercampak ke Sungai

316
0
Foto: Jenazah korban saat akan dibawa ke rumah duka. (Polsek Patumbak)

Metro24jam.news, MEDAN – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Petahanan, Gang Mesjid, Desa Patumbak Kampung, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, tepatnya di jembatan sungai Gang Mesjid Minggu (9/10/22) pukul 22.00 Wib

Pengendara Honda Supra X 150 dengan nomor plat BK2592 AHF tewas tercampak dan tenggelam ke dasar sungai Gang Mesjid.

Muhammad Arifin Kepala Desa (Kades) Patumbak Kampunng, kecelakaan lalu lintas di jembatan sungai Gang Mesjid melibatkan dua unit sepeda motor yang berlawan arah.

“Sepada motor Honda Supra X 150 dengan nomor plat BK2592 AHF dikendarai Muhammad Husin Harahap, warga Jalan Swadaya, Gang Petai, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas tewas tercampak dan tenggelam ke dasar sungai Gang Mesjid,” ujar Kades

Kontranya, sepeda motor Yamaha Mio warna putih BK 6948 ACG dikendarai seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Dias, warga Jalan Kongsi, Gang Syukur, Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang.

“Pengemudi Yamaha Mio warna putih BK 6948 ACG itu, informasinya juga mengalami luka dan saat kejadian terduduk lemas di pinggir jalan jembatan sungai Gang Mesjid dalam keadaan sok yang akhirnya dibawa pulang oleh keluarganya yang datang kelokasi kejadian,” lanjut Kades.

Muhammad Arifin meceritakan, kejadian bermula sepada motor Honda Supra X 150 BK2592 AHF dikemudikan Muhammad Husin Harahap (tewas) datang dari Jalan Kongsi menuju Jalan Pertahanan Patumbak.

Sedangka sepeda motor Yamaha Mio warna putih BK 6948 ACG datang dari Jalan Pertahanan menuju Jalan Kongsi Marindal.

“Kita menduga kedua sepada motor yang datang berlawanan arah ini senggolan, namun entah bagaimana saya juga tidak tau pasti, pengemudi Honda Supra X 150 BK2592 AHF tercampak ke dalam sungai dan tewas tenggelam,” lanjut Kades.

Menurutnya, mengetahui adanya korban lakalantas yang tercampak kedalam sungai, warga ramai-ramai melakukan pencarian dan akhirnya dalam waktu setengah jam korban berhasil ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di dasar sungai.

“Korban saat ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa tenggelam didasar sungai, kemudian korban dibawa warga ke mesjid yang kebetulan tak jauh dari sungai tempat korban ditemukan,” pungkasnya

Pantau di lokasi kejadian, keluarga korban yang datang ke mesjid menangis melihat tubuh korban yang telah ditutupi sehelai kain panjang pemberian warga.

Selanjutnya tak berapa lama kemudian, setelah melakukan negosiasi dengan pihak kepolisian Sektor Patumbak, jenazah korban dibawa pulang ke rumah duka dengan mengunakan mobil mini bus.

Sebelumnya, warga yang mengetahui kejadian itu berdatangan, sehingga halaman mesjid dipenuh warga dan bahkan Gang Mesjid yang merupankan jalan alternatif menuju Simpang Kongsi Marindal macet total.

Ditampat yang sama Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago SH.MH melalui Kanit Reskrim AKP Ridwan SH yang datang kelokasi menyebutkan bahwa peristiwa yang menewaskan seorang pria bernama Muhammad Husin yang tercampak dan tenggelam ke dasar sungai Gang Mesjid penyebabnya adalah kecalakaan lalulintas

Disebutkan Ridwan, pastinya personel Reskrim telah melakukan olah Tempat Kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi dan kasusnya telah diserahkan untuk ditangani pihak Laka Polsek Patumbak.

Saat ini, kata Ridwan, pengemudi sepeda motor Yamaha Mio warna putih BK 6948 ACG dan kedua kendaraan sudah diamankan Unit Laka Polsek Patumbak untuk proses pemeriksaan guna kepentingan penyidikan.

“Sedangkan korban meninggal dunia sudah diserahkan dan dibawa pihak keluarganya untuk disemayamkan di rumah duka,” pungkasnya. (Ali Sinuhaji)