Beranda News Buka Mata Ratusan Tanaman Sawit PTPN II Kebun Melati Mati Diracun OTK

Ratusan Tanaman Sawit PTPN II Kebun Melati Mati Diracun OTK

188
0
Foto: Asisten SDM PTPN II Kebun Melati Amiruddin saat di areal Afd II menunjukkan pohon sawit yang diracun. (24jam.news/Siddik).

Metro24jam.news, SERGAI – Sekitar 218 tanaman pohon sawit milik PTPN II kebun Melati diracun orang tidak dikenal (OTK). Belum diketahui kapan persisnya tanaman pohon sawit itu mulai diracun, namun menurut pihak perusahaan hal itu terjadi bulan lalu.

“Kurang tau kapan diracunnya, menurut kami kurang lebih sudah sebulan ini tanaman pohon sawit ini diracun orang tak dikenal,” kata Asisten SDM PTPN II Kebun Melati Amiruddin saat ditemui di Kebun Melati, Afdeling II, Kelurahan Melati Kebun, Jumat (7/10/2022) sore. Amiruddin menduga tanaman sawit tersebut diracun oknum penggarap.

Pantauan kru media ini di lapangan, terlihat ratusan tanaman pohon sawit yang berada di Afdeling II Kelurahan Melati Kebun daunnya sudah banyak menguning, selain itu ada lagi tanaman pohon sawit yang sudah hampir mati dan mengering hingga tinggal tunggulnya saja.

Pastinya, hal tersebut menuai kerugian bagi perusahaan PTPN II Kebun Melati. “Kerugian mencapai sekitar Rp20 juta rupiah,” ujarnya Amir.

Atas persoalan ini pihak perusahaan sudah melapor ke pihak yang berwajib untuk ditindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku. “Kami sudah melaporkan kejadian ini di Polres Sergai Bedagai,” pungkasnya. (Siddik).