Beranda Peristiwa Puluhan Warga Geruduk Kantor PDAM Medan Labuhan

Puluhan Warga Geruduk Kantor PDAM Medan Labuhan

360
0
Foto: Puluhan warga Perumahan TKBM Medan Labuhan unjuk rasa damai di Kantor PDAM Tirtanadi Medan Labuhan menuntut pendistribusian air bersih segera dinormalkan ke rumah mereka, Kamis (5/10/22). (ist)

Metro24jam.news, BELAWAN – Puluhan warga Perumahan TKBM Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan yang didominasi para ibu rumah tangga menggelar aksi unjuk rasa damai di kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi, Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (6/10/22).

Dalam aksi tersebut, para pengunjuk rasa berteriak, Air… Air… Air, Hidupkan air!! Salah seorang pengunjuk rasa, Dewi mengatakan aksi tersebut terpaksa mereka lalukan, karena sudah hampir lima bulan pendistribusian air bersih ke masing-masing rumah mereka tidak berjalan normal.

“Kalaupun hidup, mengalirnya tersendat-sendat, terkadang kondisi air juga tidak layak untuk digunakan, belumpur, terkadang berwarna kehitam-hitaman, kegiatan sehari-hari warga sangat terganggu,” ujar Dewi kepada wartawan.

Menyikapi aksi unjuk rasa tersebut, Kepala Cabang (Kacab) PDAM Medan Labuhan, Tengku Ezra Fauzi melakukan pertemuan dengan sejumlah perwakilan para pengunjuk rasa yang mendatangi kantornya.

Selanjutnya pihak PDAM Medan Labuhan menurunkan sejumlah petugas ke kawasan pemukiman penduduk untuk melakukan pengecekan serta berupaya untuk menormalkan kembali pendistribusian air bersih ke setiap rumah warga yang berunjuk rasa.

Atas upaya yang dilakukan pihak PDAM Medan Labuhan itu, para pengunjuk rasa membubarkan diri dengan tertib, dan mereka berharap penyaluran air bersih ke kediaman mereka segera normal kembali. (Faqih)