Beranda News Buka Mata Polisi Go To School, Kapolsek Hinai Pimpin Apel dan Sosialisasi Rekurtmen Bintara...

Polisi Go To School, Kapolsek Hinai Pimpin Apel dan Sosialisasi Rekurtmen Bintara Jalur Prestasi

223
0
Foto: Kapolsek Hinai AKP Adi Alfian saat menyampaikan sosialisasi dan amanat di sekolah (24jam.news/die)

Metro24jam.news, LANGKAT – Kapolsek Hinai AKP Adi Alfian pimpin apel pagi dan menyampaikan sosialisasi rekurtmen proaktif Bintara Polri THN Anggaran 2023 jalur prestasi, di Sekolah Sri Langkat, Senin (3/10/22).

Kedatangan Kapolsek Hinai AKP Adi Alfian beserta personel disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMK Sri Langkat Sugandi Sanjaya,S.Pd, beserta dewan guru.

Dalam amanatnya Kapolsek Hinai Adi Alfian, menyampaikan terima kasihnya kepada pihak sekolah, kepala sekolah, para guru dan para murid yang sudah memberi waktu dan tempat untuk dapat mengambil apel pagi di sekolah Sri Langkat.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan kepada siwa/siswi sekolah Sri Langkat adanya rekutmen proaktif Bintara Polri tahun Anggaran 2023 melalui jalur prestasi. Rekrutmen pendidikan pembentukan calon Bintara Polri yang berkualitas dan keadilan bagi putra-putri dari berapa daerah.

Lebih lanjut disampaikan Kapolsek, untuk menjadi calon anggota Polri yang memiliki bakat khusus seperti prestasi akademik atau prestasi non akademik yaitu peringkat 5 besar olimpiade sains tingkat kabupaten, peringkat 20 besar olimpiade sains tingkat provinsi kejuaraan olimpiade sains diikuti meliputi Matimatika, Fisika, Kimia Informasi/Komputer dan prestasi non akademik juara 1,2 dan 3 bidang olahraga yang diselanggarakan oleh Kemenpora.

Selanjutnya Kapolsek memberikan pengarahan kepada seluruh pelajar, dalam menciptakan Kambtimas yang aman dan kondusif sangatlah penting dan sangat dibutuhkan oleh semua pihak dan peran tersebut tidak mungkin dilakukan oleh pihak kepolisian saja.

“Dari itu kami (Polri) mengajak kita semua elemen masyarakat dan adik-adik pelajar untuk menjaga situasi Kamtibmas diwilayah masing-masing,” sebut Kapolsek.

Lebih lanjut dikatakan Kapolsek agar para pelajar lebih bijak dalam mengunakan Medsos seperti FB, Twitter, Instagram, Internet maupun media lainnya agar cerdas dalam mengunakanya serta tidak menjadi konsumsi mutlak dan menerima begitu saja.

“Cermati dulu isinya, pantas atau tidak untuk kita lihat atau disebarkan jangan sampai terjebak dan terjerumus nantinya dengan UU ITE dimana apabila salah dan melanggar UU tersebut kita akan terjerat hukum atau tindak pidana,” tegas Kapolsek.

Kepada para pelajar AKP Alfian berpesan, “Jadikan sekolah sebagai tempat menimba ilmu jangan lakukan hal-hal yang merusak masa depan, jangan jadikan tempat untuk memicu kenakalan remaja, hindari dan jauhkan diri narkoba, minuman keras atau terlibat tauran yang dapat merusak masa depan pelajar.”

Dan saat ini sudah memasuki Operasi Zebra Toba Tahun 2022 dimulai dari tanggal 3 sampai dengan 16 Oktober 2022, (berlangsung selama14 hari) agar para pelajar dan semua pengguna lalu lintas dapat mematuhi peraturan berlalu lintas dalam mengendarai kendaraannya sesuai standard yang berlaku. (Yudhie)