Beranda Laka & Lantas Mobil di Depannya Kurangi Laju, Sopir Truk Banting Stir, 30 Ton CPO...

Mobil di Depannya Kurangi Laju, Sopir Truk Banting Stir, 30 Ton CPO Tumpah, Warga Medan Labuhan Panen

299
0
Foto: Puluhan warga "panen" CPO setelah truk trailer bermuatan kontainer bermuatan minyak sawit mentah kecelakaan di jalan tol Belmera. (24jam.news/Faqih)

Metro24jam.news, BELAWAN – Satu unit truk kontainer bermuatan crude palm oil (CPO atau minyak mentah kelapa sawit) mengalami kecelakaan di tol Belmera, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Minggu (2/10/2022). Warga yang bermukim di sekitar lokasi kejadian menampung minyak yang tumpah dari truk tersebut.

Herman Sipahutar (40) sopir truk, mengatakan truk yang dikemudikannya mengangkut 30 ton CPO. Warga Medan Deli ini, bergerak dari Tanjung Mulia untuk mengantar CPO tersebut ke salah satu gudang di Belawan.

“Saat melintas di jalan tol kawasan Medan Labuhan, dari arah belakang sebuah mobil pribadi berulangkali membunyikan klakson, sehingga saya melakukan olah gerak mengarahkan truk ke jalur kiri,” ujar Herman.

Beberapa saat kemudian, lanjut Herman, tiba-tiba sebuah mobil pribadi yang berjalan di depan memperlambat kecepatan, sehingga untuk menghindari tabrakan, saya membanting stir ke kiri, buntutnya muatan truk trailer telepas sehingga mengalami kerusakan dan muatan tumpah.

Mengetahui ada truk bermuatan mintak kecelakaan, puluhan warga datang berbondong-bondong dengan membawa berbagai wadah sebagai tempat menampung CPO seperti ember, jerigen dan drum.

Dalam kecelakaan tersebut, tidak ada korban jiwa manusja dan pengemudi truk tidak mengalami luka.

Hingga pukul 14.00 WIB, belum dilakukan evakuasi terhadap truk, sedangkan sejumlah petugas tampak berada di lokasi kejadian untuk mengatur lalu lintas. (Faqih)