Beranda News Hukum & Kriminal Usai Gelapkan Kerata Kabur ke Jakarta Timur, Diciduk Personel Polsek Pulo Gadung

Usai Gelapkan Kerata Kabur ke Jakarta Timur, Diciduk Personel Polsek Pulo Gadung

347
0
Foto: Tersangka saat dijemput Unit Reskrim Polsek Munthe saat berada di Polsek Polo Gadung. (ist)

Metro24jam.news, TANAH KARO – Tersangka pelaku penggelapan sepeda motor ARS (26), diamankan personel Satreskrim Polsek Munthe, jajaran Polres Tanah Karo. Warga Desa Suka, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo ini, sempat kabur ke Jakarta.

“Sempat melarikan diri ke Jakarta Timur, dan berhasil kita kejar, dan saat ini pelaku sudah kita amankan di Polsek Munthe, tahapan hukum sudah dalam proses penyidikan,” ujar Kapolsek Munthe AKP J Malau, Kamis (29/9/22).

Munthe AKP J Malau, ARS menggelapkan sepeda motor jenis Yamaha Scorpio milik Edo Martinus Sitepu (26), warga Desa Munthe. Penggelapan terjadi pada 9 Agustus 2022 lalu, dengan laporan Polisi di Polsek Munthe, Nomor : LP/676/VIII/2022/SPKT/SEK MUNTE /RES KARO/POLDA SUMUT, tanggal 09 Agustus 2022.

Setelah menerima pengaduan dari korban, Polsek Munthe segera melakukan penyelidikan keberadaan pelaku, dan didapat informasi, ARS sudah melarikan diri ke Jakarta Timur.

Polsek Munte langsung bekerja sama dengan Polsek Pulo Gadung, Polres Jakarta Timur untuk penangkapan pelaku di Jakarta Timur. ARS akhirnya berhasil diamankan Polsek Pulo Gadung, Kamis(22/9) lalu, dan telah dijemput personel Unit Reskrim.

“Terkait keberadaan sepeda motor yang digelapkan ARS, masih dalam penyelidikan petugas. Dari keterangan ARS, sepeda motor yang digelapkannya telah dijual kepada orang yang tidak dikenalnya di Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai,” imbuh AKP J Malau. (Bay)