Beranda News Buka Mata Walikota Tanjungbalai Beri Motivasi Kepada Warga Binaan Lapas Kelas II Pulau Simardan

Walikota Tanjungbalai Beri Motivasi Kepada Warga Binaan Lapas Kelas II Pulau Simardan

283
0
Foto: Walikota Tanjungbalai saat melihat produk kerajinan tangan oleh warga binaan Lapas Kelas II Pulau Simardan. (Kominfo)

Metro24jam.news, TANJUNGBALAI – Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib ber kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pulau Simardan, Rabu (28/9/22). Ia didampingi Ketua Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Tanjungbalai, Nova Sari br Ginting. Wali Kota disambut Kalapas Kelas IIB Pulau Simardan Muda Husni dan warga binaan.

Pada kesempatan itu wali kota memberikan memotivasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk lebih baik lagi dalam berprilaku saat berada di Lapas dan saat keluar. “Kata kuncinya, semua akan berlalu. Maksud saya, kesalahan masa lalu jadi pelajaran dan ke depan kita lebih baik lagi,” ujar Waris

Ia berharap agar seluruh warga binaan menghindari yang namanya narkoba. “Mari kita sama sama berkomitmen membangun Kota Tanjungbalai terhindar dari bahaya laten narkoba, saya butuh dari warga binaan untuk melakukan itu,” lanjutnya.

Waris menyebutkan pemerintah siap mendukung warga binaan yang ingin lebih baik. Untuk mencapai keinginan untuk lebih baik, salah satunya dengan mendalami ilmu agama sesuai dengan keyakinan masing-masing. “Pengalaman kreativitas yang didapat di Lapas ini jadikan bekal nanti saat keluar, saya lihat di sini potensi itu banyak. Nanti warga binaan bisa mengembangkannya di luar, pemerintah siap mendukungnya,” tambah Waris.

Saat bertemu dengan warga binaan, Wali Kota juga mendengarkan banyak usulan dari warga binaan saat sesi tanya jawab bersama.

Sebelum meninggalkan lokasi, Waris juga melihat berbagai produk UMKM/kerajinan tangan dari warga binaan mulai dari pengrajin olahan kue, penjahit pakaian, batik, pembuatan kursi dan bengkel.

Dari hasil pengamatan Waris kagum dengan apa yang dihasilkan para warga binaan. “Hasil kerajinan dari warga binaan sangat bagus, tidak kalah dengan yang dijual di pasaran. Saya siap membantu untuk peningkatan dan pengembangannya,” imbuh Waris. (Rimanto)