Beranda Nasional 122 KK Korban Bencana Batang Lubu Sutam Palas Terima BBR dari Kamensos...

122 KK Korban Bencana Batang Lubu Sutam Palas Terima BBR dari Kamensos RI

250
0
Foto: Plt Bupati secara simbolis memberikan bantuan kepada penerima. (ist)

Metro24jam.news, PALAS – Bantuan diserahkan Plt Bupati Palas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHT.MM.MSi di halaman kantor Desa Tamiang, Kecamatan Batang Lubu Sutam, Selasa (27/9/22). Seperti diketahui 122 KK warga Batang Lubu Sutam ditimpa bencana pada Januari 2022 lalu.

“Alhamdulillah atas upaya kita semua bantuan BPR dari Kemensos ini dapat terealisasikan. Saya harapkan bantuan BPR ini dapat dipergunakan dengan baik dalam pembangunan rumah yang dulunya hancur karena bencana banjir bandang,” pesan drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu.

Menurut dia, bantuan yang diberikan baru sekitar sekitar 70%. “Setelah prosesnya berjalan, pemberian selanjutnya yang 30% lagi akan diberikan kembali,” lanjutnya.

“Dan kita juga berterimakasih kepada Kemensos RI, juga Kemensos Sumut dan anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PKS, H Iskan Qolba Lubis yang sudah membantu dalam upaya terealisasikannya bantuan BPR kepada korban bencana Batang Lubu Sutam,” pungkas Plt Bupati.

Sebelumnya Kepala Dinas Sosial H. Achmad Fauzan Nasution SHI.M.PDi mengatakan, penerima BPR sebanyak 122 Kartu Keluarga (KK) kategori rusak berat. Menurutnya, pembagian BPR kepada masyarakat 6 desa, yaitu Desa Tanjung Baru, Desa Tamiang, Desa Tanjung Barani, Desa Manggis, Desa Siagam, Desa Hutabaru.

“Sebanyak Rp. 2.593.000.000 M yang akan dibagikan ke masyarakat 6 desa yang totalnya sebanyak 122 KK penerima BPR ini,” lanjut Achmad Fauzan. Ia menambahkan pembagian BPR kepada 122 KK penerima ini bervariasi, mulai dari Rp15juta, Rp17, juta, Rp20 juta, dan Rp25juta. Bantuan disalurkan melalui Bank Mandiri.

Hadir dalam kegiatan ini, Asisten 1 Bidang Peerintahan dan Pembangunan H. Panguhum Nasution MAP; Inspektur Harjusli Fahri Siregar SSTP.MSi; Kasatpol PP dan Damkar Agus Saleh Saputra Daulay SH; Kaban BPBD H. Amit Hadi Nasution. (Harry)