Buka Mata

Dinas Pendidikan Kelabakan Himbauan Beli Kaos PSDS Diungkap ke Publik

Metro24jam.news, DELI SERDANG – Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang dikabarkan akan menarik surat himbauan yang harus dilaksanakan untuk membeli kaos logo PSDS tim sepak bola asal Deli Serdang yang berjuluk traktor kuning tersebut.

Surat himbauan yang diteken Kadis Pendidikan Yudi Himawan tertanggal 2 September 2022 itu ditujukan kepada Sekretaris, Kabid, Kasubbag, Kasi, Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan, Kepala UPT Satuan Pendidikan Formal PAUD, TK, SD, SMP Negeri, Koordinator Pengawas, KKPS SD dan SMP, Ketua IPI (Ikatan Penilik Indonesia) – wadah aspirasi forum penilik Indonesia dalam memperjuangkan harkat dan martabat penilik serta Kepala Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kabupaten Deli Serdang.

Dalam surat bernomor 426.2/II-139.SKR/2022 itu berisikan bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang mendukung PSDS pada kompetisi Liga 2 PSSI Tahun 2022/2023. Juga berpartisipasi membeli kaos logo PSDS dengan harga Rp 150 ribu per pcs dengan ukuran mulai S hingga 6 L.

Pemesanan dapat menghubungi Hanafi nomor hape dan WA tercantum serta Tia Harizka honorer Subbag Umum Dinas Pendidikan yang masih bertalian keluarga dengan Kasubbag Umum.

Surat yang diterbitkan Yudi merupakan tindak lanjut dari surat Dirut PT Traktor Kuning Persatuan Sepak Bola Deli Serdang Nomor 72/PSDS/IX/2022 tanggal 15 September 2022 perihal dukungan pembelian kaos berlogo PSDS.

“Jujur, kalau ditanya kami keberatan. Seharusnya dicari ke pihak swasta untuk mendapat donasi bukan kepada kami ASN ini. Dan kabarnya surat himbauan ini akan ditarik karena sudah mencuat kepermukaan,” jelas sejumlah Kepala UPT Sekolah Dasar dan SMP Negeri yang minta namanya dirahasiakan, Senin (26/9/22).

Sementara Direktur Utama PT Traktor Kuning Deli Serdang Khairum Rizal yang juga Kadis Pariwisata Kabupaten Deli Serdang memilih bungkam. Panggilan telepon maupun konfirmasi singkat melalui whatsApp tidak berbalas selama kurun 2 hari dirinya dihubungi wartawan.
Terpisah Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Deli Serdang Khairullah Siregar menyesalkan himbauan untuk pembelian kaos tersebut.

“Kesannya memobilisasi para ASN untuk membiayai PSDS dengan cara membeli kaos berlogo PSDS,” jelasnya ketika dikonfirmasi via seluler. (Hendra)

Related Articles

Back to top button