Beranda News Hukum & Kriminal Pelaku Pencurian Pintu Besi Warga Diciduk Polsek Namorambe

Pelaku Pencurian Pintu Besi Warga Diciduk Polsek Namorambe

222
0
Foto: Salah satu pelaku pencurian 2 pintu besi milik warga di Mapolsek Namorambe. (ist)

Metro24jam.news, NAMORAMBE – Tim Tekab Polsek Namorambe jajaran Polresta Deli Serdang berhasil membekuk pelaku seorang pencurian berinisial AB (32) warga Dusun II Kayu Embun Desa Deli Tua Kecamatan Namorambe Kabupaten Deli Serdang.

Informasi diperoleh menyebutkan, Jumat (9/9/22) sekitar pukul 14.00 Wib, AB melakukan pencurian dua buah pintu besi milik tetangganya JB. Setiba di simpang empat Eks Kowilhan perbuatan AB membawa dua pintu besi curiannya dengan naik becak barang dipergoki korban.

“Ini barangku,” teriak korban kepada pelaku. AB pun gelagapan dan berusaha melarikan diri. Namun pelaku lainnya berusaha mengancam korban menggunakan pisau.

Sedang pelaku satunya lagi menurunkan dua pintu besi milik korban. Selanjutnya ketiga pelaku melarikan diri menggunakan becak barang miliknya.

Melihat pelaku kabur, korban tidak tinggal diam. Ia mengejar dan menghindari besi-besi yang di lemparkan oleh para pelaku. Hingga akhirnya korban bertemu dengan warga lainnya dan membuat pengaduan ke Polsek Namorambe.

Usai menerima laporan, Tim tekab Polsek Namorambe melakukan penyelidikan dan usai mendapat informasi yang akurat, akhirnya Kamis, (22/9/22), AB berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Namorambe untuk dilakukan pemeriksaan. Sementara pelaku lainnya masih diburon polisi.

“Pelaku sudah diamankan dan dalam proses hukum. Kepadanya kita terapkan Pasal 363 ayat (1) ke 4e KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara selamanya 7 tahun penjara,” kata Kapolsek Namorambe AKP Antonius Ginting, Sabtu (24/9/22). (Hendra)