Buka Mata

Oknum Anggota DPRD Labuhan Batu Terlantarkan Istri Keduanya

Metro24jam.news, MEDAN – Anggota DPRD Labuhan Batu dari Partai Bulan Bintang Ahmad Chairul Hasibuan (50) dituding mentelantarkan istri keduanya Noni Indriaty (44), warga Jalan Pancing II Komplek I Perumahan Al Fikri, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung.

Noni kepada wartawan di Lubuk Pakam, Jumat (16/9/22) mengatakan, dirinya menikah dengan anggota dewan pergantian antar waktu itu tahun 2016 silam.

Saat menikah dengan Ahmad Chairul, warga asal Desa Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhan Batu itu, perempuan berperawakan tinggi besar berkacata mata tersebut berstatus janda 4 anak sedang suaminya berstatus laki orang tanpa anak.

“Istri tua Ahmad Chairul bernama Anafitri Deli (49) tinggal di Negeri Lama, Labuhan Batu,” jelas Noni.

Mereka menikah di rumah tuan Kadi di Tangguk Bongkar X Medan Denai. “Namun buku nikah kami dikeluarkan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Gunung Meriah Kabupaten Deli Serdang tertanggal 9 November 2016 oleh Kepala KUA Achiruddin,” jelas Noni sambil menunjukan kedua buku nikah mereka.

Dikisahkan Noni yang pernah bekerja di Hiswana Migas (Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas) tersebut bahwa ekonomi suami keduanya Ahmad Chairul sebelum menikahi dirinya terbilang melarat. “Saya gadaikan rumah saya untuk modal dia maju jadi anggota dewan. Jumlahnya ratusan juta,” ujar Noni blak-blakan.

Namun setelah menikah Noni malah tertekan bathin. Dirinya mengaku pernah dianiaya suami keduanya itu hingga mengalami trauma berat.

Ceritanya, ketika itu dirinya ikut kunker ke Padang. Mereka menginap di kamar nomor 500 Hotel Pangeran.

“Di hotel itu saya ditelanjangi, dipukulinya. Saya berobat ke dokter syaraf di RS Bunda Thamrin Medan akibat penyiksaan tersebut Pasca penganiayaan itu berbuntut panjang. Saya tidak bisa tidur selama 5 hari,” sebut Noni.

Ditambahkan Noni lagi, dirinya telah berulang kali minta cerai kepada suaminya. “Namun tetap saja dia gak mau mencerai saya. Udah gitu saya gak dinafkahinya. Sudah 3 bulan belakangan ini kami tidak tinggal serumah lagi. Dia sudah tinggal bersama istri tuanya ,”aku Noni.

Masih kata Noni, dirinya banyak mengurus suaminya tersebut. Mulai pakaian hingga perawatan. “Dulu baru-baru kenal sama saya, hajab kali penampilannya. Malu pun liatnya,” ungkap Noni.

Diduga, ujar Noni, suaminya Ahmad Chairul menggunakan data palsu menikahi dirinya. “Pertama, kami menikah di Medan Denai tapi kenapa bukunya terbit dari KUA Gunung Meriah Deli Serdang. Kemudian di kartu keluarga kami, ayah Ahmad Chairul tercatat bernama Ahmad Maulana sedang di buku nikah almarhum H Khairuddin. Selain itu di KTP-nya Ahmad Chairul kelahiran Tahun 1972, sedang di KK kelahiran tanggal 22 Oktober 1974,” tutur Noni.

Parahnya lagi, bilang Noni, di kartu keluarga mereka yang beralamat di Jalan Pancing II Komplek I Perumahan Al Fikri Kelurahan Indra Kasih Kecamatan Medan Tembung, Ahmad Chairul tertulis sebagai ayah kandung dari keempat anak Noni dari suami sebelumnya. Yakni, Syahnia (23), Ariel Fahrezi (16), Dzamar Abiyyu Pasha (12) dan Harfiza Adelia Rihana (9).

Istri tua Ahmad Chairul, Anafitri Deli ketika dikonfirmasi via seluler mengaku tidak tau soal itu. “Gak tau aku itu,” katanya singkat.

Sementara Ahmad Chairul minta agar permasalahan ini jangan diperbesar. “Gak ada itu. Tolong jangan diperbesar. Kalau saya ke Medan jumpa kita ya,” jawab Ahmad Chairul saat dikonfirmasi by phone.

Penulis: Hendra
Editor : Hendra

Related Articles

Back to top button