Beranda News Pasang Telinga UIN Sumut Terima Banyak Saran dan Kritik Media

UIN Sumut Terima Banyak Saran dan Kritik Media

259
0
Foto: WR IV UIN Sumut Dr. Marimbang Daulay, Ka.Biro AKK Dr. Dur Brutu dan humas UIN Yunni Salma silaturahmi dengan wartawan, di Medan. (24jamnews.com/evi)

Metro24jamnews.com, MEDAN – Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara kembali membuka kampus baru di Tebing Tinggi.

“Hal ini sesuai arahan Gubsu Edy Rahmayadi untuk menjadikan Tebing Tinggi sebagai daerah penyangga pendidikan di Sumut,” kata Wakil Rektor ( WR) IV bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga Dr. Maraimbang Daulay MA pada Temu Ramah dan Silaturahmi bersama mitra Media UIN Sumatera Utara Medan di Hotel Miyanna, Rabu (14/9-2022).

Hadir juga Ka Biro AKK Dr. Dur Brutu, Ka. Humas UIN Yunni Salma MM dan tim serta seluruh wartawan mitra UIN.

Maraimbang menambahkan, selain amanat Gubsu, Walikota Tebing Tinggi juga memberi saran untuk membangun kampus UIN di wilayahnya. Dengan harapan, perekonomian akan terangkat secara signifikan sekaligus menambah motivasi masyarakat untuk mau menyekolahkan anaknya hingga perguruan tinggi.

“Saat ini kampus Tebing Tinggi memiliki 700 mahasiswa dengan bidang program studi Kesehatan Masyarakat, Tarbiyah, Dakwa dan Saintek,” katanya.

Selain memaparkan kemajuan dan perkembangan UIN, pertemuan itu juga dimanfaatkan wartawan mengungkapkan uneg – uneg dan keluhan terhadap UIN terkait pemberitaan dan kesejahteraan.

Pertanyaan berbau saran dan kritik yang diungkapkan mitra UIN ini mendapat tanggapan positif dari WR IV terutama masalah jalan di depan UIN dan UNIMED yang berlubang meski disitu terdapat perguruan tinggi swasta dan negeri.

Dengan adanya keluhan itu, UIN berjanji akan mengumpulkan pimpinan universitas di kawasan Medan Estate itu untuk duduk bersama mencari jalan atas keluhan wartawan maupun pemakai jalan di kawasan tersebut.

Bagian lain wartawan juga mengusulkan dibuatnya Shelter dan bus trans Medan untuk melayani mahasiswa yang ada di Tuntungan.

Banyak usulan para jurnalis ini mendapat respon positif dari pihak UIN sehingga pertemuan tersebut benar benar mendapat out put maupun input untuk kemajuan dan perkembangan UIN Sumatera Utara.

Penulis: Evi Tanjung
Editor : Evi Tanjung