Beranda News Pasang Telinga DPD Partai NasDem Sergai Serahkan 4 Unit Tractor ke Kelompok Tani

DPD Partai NasDem Sergai Serahkan 4 Unit Tractor ke Kelompok Tani

373
0
Foto: Ketua DPD Partai NasDem Sergai Jhoni Walker Manik bersama jajaran menyerahkan bantuan 4 unit kendaraan jenis tractor pembajak sawah ke kelompok tani. (bambang sujatmiko)

Metro24jamnews.com, SERGAI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Serdang Bedagai menyerahkan bantuan secara simbolis 3 unit traktor jenis rotari merek ISEKI dan 1 unit pembajak sawah jenis Hand tractor merek QUICK kepada beberapa kelompok tani di Desa Melati 2, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara, Selasa (13/9/22).
Diantara kelompok tani penerima bantuan yaitu, Kelompok Tani Simujur 1, dan Sepakat dari Desa Paya Lombang Kecamatan TebingTinggi. Kelompok Tani Anggrek dan Tani Jaya dari Desa Melati 2.

Ketua DPD partai NasDem Serdang Bedagai Jhoni Walker Manik mengatakan, Partai NasDem siap bersinergi dan mendukung program pemerintah yang mandiri religius dan maju terus. Dan hari ini Partai NasDem menyerahkan secara simbolis bantuan untuk masyarakat petani padi sawah melalui kelompok tani yang ada di Serdang Bedagai.

“Alhamdulillah hari ini Partai NasDem bersama Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation merasa gembira dapat menyalurkan bantuan 4 unit Tractor kepada kelompok tani di Serdang Bedagai,” ujar Jhoni Walker.

Jhoni Walker juga menyatakan, bahwa Partai NasDem bergerak nyata, hal ini terbukti dimana sebelumnya pada Juli 2022 melalui DPR RI partai NasDem mengusulkan 7 unit tractor pembajak sawah, tapi yang turun 4 unit. “Namun demikian alhamdulillah hari ini Selasa (13/92022) Partai NasDem dapat menyalurkan bantuan ini kepada kelompok tani,” imbuhnya.

Selain itu Kata Jhoni Walker, Partai NasDem juga telah mengusulkan 80 ekor sapi kepada Kementerian Pertanian, yang nantinya akan kita serahkan kepada masyarakat melalui kelompok tani. “Mudah mudahan nantinya 80 ekor sapi yang partai NasDem usulkan dapat terealisasi,” harapnya.

Sementara dalam kesempatan itu, Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya menyampaikan, dengan adanya bantuan Tractor ini, inilah tujuan partai politik, untuk mensejahterakan rakyat, bukan menyengsarakan rakyat, hal ini terbukti dengan datangnya traktor/jetor yang diberikan ke masyarakat kelompok tani.

“Terimakasih kepada partai NasDem yang sudah peduli terhadap Kabupaten Serdang Bedagai. Jadi kami selaku pemerintah berharap bantuan ini jangan sampai berhenti di sini saja,” ujarnya.

Terkait bantuan tractor yang diterima kelompok tani Bupati H. Darma Wijaya juga mengingatkan masyarakat kelompok tani agar dapat mempergunakannya dengan baik dan merawatnya seperti milik sendiri agar bantuan kedepannya dapat bergulir kepada kelompok tani yang lain.

Sementara itu, mewakili para kelompok tani, Ketua Kelompok Tani Sepakat, warga Dusun 11, Desa Paya Lombang, Kecamatan TebingTinggi, Kabupaten Sergai, Sumardi (40) mengatakan, dirinya dan kelompok tani lainnya merasa senang dan kiranya bantuan tractor/hand tractor ini dapat meringankan pekerjaan kami petani dalam membajak sawah.

“Dengan bantuan ini masyarakat tani lainnya dapat terbantu dan bantuan Tractor dan Hand tractor ini akan kami jaga juga pergunakan dengan baik. Terimakasih untuk DPD Partai NasDem dan Pemerintah yang telah peduli kepada kami petani padi sawah,” ungkapnya.

Penulis: Bambang Sujatmiko
Editor : Bambang Sujatmiko