Buka Mata

Pembangunan Jalan di Samping Kantor Bupati Sergai, Darma Wijaya: Insyaallah Tahun Ini Terealisasi

Metro24jamnews.com, PERBAUNGAN – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya mengungkapkan pembangunan ruas jalan di samping kantor Bupati Serdang Bedagai akan segera dibangun tahun ini juga. Rencananya, peningkatan ruas jalan itu dibangun sepanjang 813 meter dengan lebar 4 meter.

“Ruas jalan itu sudah masuk perhatian kami. Insya Allah akan terealisasi diperbaiki tahun ini juga,” ucapnya menjawab pertanyaan salah seorang warga bernama boru Simorangkir saat mengeluh terkait rusaknya jalan di samping kantor Bupati di acara silaturahmi bersama bilal mayit, guru mengaji dan guru sekolah minggu di lapangan emplasmen kebun Adolina Perbaungan, Kamis (8/9/2022).

Darma kembali menegaskan, peningkatan infrastruktur menjadi fokus kerjanya bersama Wakil Bupati Adlin Tambunan. Hal ini dibuktikannya pada tahun 2021, peningkatan infrastruktur di Serdang Bedagai mencapai hampir 150 km yang tersebar di 17 kecamatan.

“Pembangunan infrastruktur jadi fokus kami. Masyarakat jangan khawatir, kalau jalan itu sudah masuk kewenangan kabupaten, insya Allah akan kami bangun. Tahun ini beberapa ruas jalan juga sedang dikerjakan bahkan ada yang hampir selesai,” ucapnya.

Terkait bencana banjir yang sempat melanda Sei Rampah akhir tahun lalu, Darma juga telah memastikan seluruh korban terdampak mendapatkan bantuan yang terpusat pada posko-posko.

“Banjir tahun lalu itu memang yang terbesar dan kami selalu keliling dari posko ke posko memberikan bantuan sembako agar bisa dimasak dan dimakan bersama bagi warga yang terdampak. Obat-obatan juga demikian,” sambungnya.

Sebelumnya, di hadapan Wakil Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Muhammad Bobby Afif Nasution, boru Simorangkir yang juga guru Sekolah Minggu ini mengeluhkan jalanan di depan rumahnya rusak tidak mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten.

Kepala Dinas PUPR Sergai Johan Sinaga, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (9/9/2022) di ruang kerjanya, menyampaikan bahwa sepanjang 813 meter jalan lingkungan Kantor Bupati Serdang Bedagai Dusun XII Desa Firdaus, Sei Rampah akan di lakukan pembangunan menggunakan Rigid Beton.

Dari 813 meter jalan tersebut, terbagi kedalam tiga titik, Samping Kantor Bappeda sepanjang 165 meter dengan lebar 4 meter, Samping PSDA Sepanjang 342 meter dengan lebar 3,5 meter.

Selanjutnya Depan Gereja HKBP sepanjang 306 meter dengan lebar 3,5 meter yang menggunakan dana Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (PAPBD) Kabupaten Serdang Bedagai.

“Dari jumlah 813 meter itu, direncanakan akan dilaksanakan pembangunannya pada bulan Oktober 2022 ini,” cetus Johan Sinaga.

Saat disinggung terkait kepedulian pasangan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan (Dambaan) terkait infrastruktur, Johan menegaskan bahwa pasangan Dambaan bekerja dengan nyata. “Terbukti, ruas-ruas jalan terus mengalami peningkatan, hal ini menunjukan apa yang diharapkan masyarakat, sudah dilakukan Dambaan,” pungkasnya.

Penulis: Budi Editor: Budi

Related Articles

Back to top button