Beranda News Buka Mata Polsek Tanjung Morawa Larang Siswa SMP dan SMA Ikut Geng Motor, Lebih...

Polsek Tanjung Morawa Larang Siswa SMP dan SMA Ikut Geng Motor, Lebih Baik Tingkatkan Prestasi

411
0
Bhabinkamtibmas menyampaikan bahaya ikutan geng motor kepada pelajar SMA. (ist)

Metro24jamnews.com, DELI SERDANG – Geng motor kerap meresahkan warga khususnya di malam hari. Polsek Tanjung Morawa Jajaran Polresta Deli Serdang menyikapinya dengan melakukan sosialisasi ke beberapa sekolah di wilayah hukumnya Senin (31/8/22).

Hasil pelaksanaan patroli mobile yang rutin dilakukan di malam hari, anggota geng motor terdiri dari remaja yang masih duduk di tingkat SMP dan SMA. Untuk itu, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Morawa Aiptu Joni Harto, Aiptu Abdul Rahman dan Bripka Danu melakukan sosialiasi ke Yayasan Perguruan Harapan Bangsa di Dusun I Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanjung Morawa.

Pada kesempatan tersebut, petugas memberitahu resiko ikut-ikutan dalam komunitas geng motor. Di antaranya kegiatan balap liar yang membahayakan diri sendiri maupun orang di sekitar. Dan kegaiatan itu berakhir rusuh yang berujung terganggunya kamtibmas masyarakat.

‚ÄúTidak perlu ikut-ikutan, bahaya. Lebih baik tingkatkan prestasi atau cari kegiatan positif lainnya seperti hobi berolahraga atau lainnya,” ujar Aiptu Joni Harto. Atas himbauan itu, para siswa tekun mendengarkan arahan yang disampaikan anggota Bhabinkamtibmas.

Sementara Kapolsek Tanjung Morawa AKP Firdaus Kemit mengatakan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya preemtif yang dilakukan Polsek Tanjung Morawa khususnya dalam menanggapi laporan masyarakat akan maraknya geng motor atau balapan liar dan pelakunya kebanyakan anak SMP dan SMA.

“Kita menghimbau agar para siswa sekolah tidak melakukan hal-hal negatif yang akan merugikan diri sendiri. Selain sosialisasi kita juga melakukan upaya pencegahan lainnya yakni patroli malam secara rutin,” ujar mantan Kapolsek Lubuk Pakam ini.*

Penulis: Hendra
Editor : Hendra