Beranda News Buka Mata Mobil Dinas TNI AD “Diparkirkan’ di Depan Lokasi Tanah Timbun

Mobil Dinas TNI AD “Diparkirkan’ di Depan Lokasi Tanah Timbun

474
0
Mobil dinas TNI di depan lokasi lahan tanah timbun. (ist)

Metro24jamnews.com, DELI SERDANG – Mobil dinas TNI AD berwarna hijau jenis Isuzu Fhanter di parkirkan seharian di depan pagar lokasi lahan tanah timbun Jalan Thamrin Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang. Keberadaan mobil dinas tentara di tempat tersebut kontan mengundang keheranan warga sekitar.

Menurut keterangan warga di sana, sejak Senin (29/8/22) mobil dinas TNI tersebut sudah berada di tempat itu. Di parkirkan di tepi jalan mepet ke tembok beton lokasi lahan tanah timbun yang akan dijadikan lapangan parkir milik Akbid dan Akper Medistra Lubuk Pakam.

“Kita menduga mobil dinas itu sengaja di parkirkan di tempat tersebut agar pekerjaan penimbunan tanah tidak mendapat gangguan. Tapi miris kali. Kenapa sampai mobil dinas tentara diparkirkan setiap harinya di tempat itu. Apa biar warga tau kalau penimbunan dikawal oknum TNI,” jelas Rizal warga Lubuk Pakam ketika dikonfirmasi, Selasa (30/8/22).

Warga lainnya menuturkan jika keberadaan mobil dinas TNI itu sudah dua hari di tempat tersebut sejak Senin.

Pantauan wartawan, sejak dimulainya penimbunan, Kamis (25/8/22) jalanan di tempat tersebut menjadi macet karena jadi lintasan dump truk berbadan besar memuat tanah timbun.

Apalagi di jalan itu ada salah satu sekolah swasta sehingga memperparah kemacetan setiap kali pulangnya anak sekolah.

Sebelumnya, pria berseragam loreng TNI di lengan baju dinasnya bertulis Prov (Provos) Kodim 0204/DS mengatakan bahwa lahan tembok beton keliling itu akan dijadikan lapangan parkir. “Mau dibikin lokasi parkir Medistra,” kata oknum TNI tersebut.*

Penulis: Hendra, Editor: Hendra.