Peristiwa

Jelang Kenaikan Harga BBM, SPBU di Medan Utara Diserbu Warga

Metro24jamnews.com, BELAWAN – Terkait dengan rencana pemerintah menaikkan harga beli BBM pada awal bulan September 2022, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kawasan utara Kota Medan diserbu pengendara berbagai jenis kendaraan bermotor, Rabu (31/8/2022).

Berdasarkan Pantauan Metro24jamnews.com, hampir seluruh SPBU di kawasan utara Kota Medan dipadati kendaraan bermotor, khususnya roda dua untuk mendapatkan pertalit dan solar dengan harga lama.

Bahkan pada salah satu SPBU di kawasan Medan Marelan antrian sepeda motor dan mobil serta truk terjadi sampai ke badan jalan utama, sehingga kemacetan arus lalu lintas tidak dapat dihindarkan.

“Kabarnya mulai besok harga BBM naik, kebetulan memang hari ini harus mengisi, untuk keperluan satu minggu ke depan, aku belum dapat informasi harga baru yang akan diberlakukan pemerintah,” ujar seorang pengendara sepeda motor tangki besar yang ikut dalam antrian pada salah satu SPBU di Medan Marelan, saat ditanyai wartawan, Rabu sore.

Diperkirakan, antrian panjang berbagai jenis kendaraan bermotor untuk mendapatkan harga BBM dengan harga lama, masih akan berlangsung sampai Rabu malam atau hingga menjelang adanya pengumuman pemerintah terkait kepastian naiknya harga BBM bersubsidi di Indonesia.*

Penulis: Faqih Auliansyah
Editor : Faqih Auliansyah

Related Articles

Back to top button