Beranda Uncategorized Tingkatkan Pendapatan Daerah, Walikota Tanjungbalai dan KPP Pratama Kisaran Jalin Kerjasama

Tingkatkan Pendapatan Daerah, Walikota Tanjungbalai dan KPP Pratama Kisaran Jalin Kerjasama

361
0
Walikota Tanjungbalai H Waris Thalib saat menerima kunjungan KPOP Kisaran. (foto:kominfo)

Metro24jamnews.com, TANJUNGBALAI – Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib menerima kunjungan KPP Pratama Kisaran, di rumah dinas wali kota Senin (29/8/22).

KPP Pratama Kisaran dipimpin Kepala KPP Pratama Kisaran Maman Surahman didampingi Kepala KP2KP Tanjungbalai Richard Subakat Manurung beserta jajaran diterima Wali Kota Tanjungbalai Waris Tholib didampingi Plt Kepala BPKPAD H Asmui Rasyid Marpaung, Kabid Perbendaharaan Fadly Lubis dan Kabag Prokopim Darwansyah Merta Wijaya

Kepala KPP Pratama Kisaran Maman Surahman mengatakan kunjungan tersebut guna menjalin silaturahmi dan kerjasama dalam upaya meningkatkan pendapatan daerah. “Nantinya bentuk kerjasama tersebut akan dilakukan pelatihan bendahara pemerintah daerah dan peningkatan pelaporan SPT Tahunan oleh ASN di lingkungan pemerintah daerah kota Tanjungbalai,” ujar Maman Surahman.

Maman berharap dengan kerjasama dan sinergitas tersebut nantinya dapat membantu pengelolaan pendapatan negara dari sektor pajak.

Menanggapi itu, Waris Tholib menyambut baik dan mengapresiasi langkah yang akan dilaksanakan antara Pemkot Tanjungbalai bersama KPP Pratama Kisaran. “Kerjasama ini merupakan upaya kita untuk meningkatkan kepatuhan pajak dalam pemenuhan kewajiban perpajakan dengan baik dan menyinkronkan data-data wajib pajak di wilayah Kota Tanjungbalai,” lanjut Waris.

Waris mengatakan, pemerintah akan bersinergi dengan KPP Kota Tanjungbalai mendorong wajib pajak berkontribusi dalam mencapai target penerimaan pajak untuk kemajuan ekonomi dan pembangunan di kota Tanjungbalai.

“Pemerintah akan membantu memfasilitasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat wajib pajak yang berada di Kota Tanjungbalai terkait kewajiban pajak daerah maupun pajak pusat yang akan dimulai dengan pembenahan SDM Pemkot Tanjungbalai melalui bendahara di tiap OPD dalam pengelolaan pajak daerah,” tambahnya.

“Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan dapat memudahkan koordinasi antara Pemerintah Kota Tanjungbalai dengan KPP Pratama Kisaran dalam rangka menggali potensi perpajakan untuk kemajuan pembangunan,” imbuh Waris.*

Penulis: Rimanto, Editor: Rimanto