Beranda News Pasang Telinga SKJ Ribuan Pelajar Kota Tanjungbalai Pecahkan Rekor MURI Tahun 2022

SKJ Ribuan Pelajar Kota Tanjungbalai Pecahkan Rekor MURI Tahun 2022

439
0
Walikota Tanjungbalai bersama para siswa Senam Kesegaran Jasmani.(foto: kominfo)

Metro24jamnews.com, TANJUNGBALAI – Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib menghadiri Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) pelajar di alun-alun Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Tanjungbalai, Sabtu (27/8/22). Kegiatan ini memecahkan rekor MURI tahun 2022.

Kegiatan yang diinisiasi Kementerian Pemuda dan Olahraga berkerjasama dengan Pemerintah Daerah se-Indonesia dilaksanakan dalam rangka memecahkan rekor MURI-SKJ pelajar serentak dengan jumlah peserta terbanyak.

Di Kota Tanjungbalai siswa yang mengikuti SKJ lebih 2.000 orang dari tingkat SD, SMP dan SMA dan diinisiasi Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kota Tanjungbalai.

Dalam sambutannya Wali Kota Tanjungbalai menyampaikan, Pemerintah Kota Tanjungbalai menyambut baik dan mendorong suksesnya acara pemecahan Rekor MURI SKJ pelajar ini diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan target sasaran tahun 2022 sebanyak 1 juta pelajar SD, MI, SMP, MTS, SMA, SMK dan MA.

“Saya berharap seluruh peserta bisa menjadikan momentum ini sebagai sebuah ajang untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan sekaligus menjadi ajang pengembangan bakat dan prestasi anak anak di Kota Tanjungbalai,” jelasnya.

Waris mengatakan, pemecahan Rekor MURI SKJ pelajar ini juga harus dimanfaatkan oleh IGORNAS Kota Tanjungbalai sebagai bentuk partisipasi guru olahraga dan pelajar dalam memeriahkan Tanjungbalai Sehat dan Berprestasi. “Oleh karenanya saya menyambut baik program ini dan mendorong dinas terkait, baik Disporapar maupun Dinas Pendidikan dengan IGORNAS dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” katanya.

Diakhir sambutan dia berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja, namun harus terus dilakukan dalam melakukan promosi hidup sehat melalui senam ini, apalagi diikuti dengan pembinaan secara intensif sehingga dapat mendorong diraihnya prestasi dan menjadikan Tanjungbalai Berprestasi.*

Penulis: Rimanto, Editor: Sihotang