Buka Mata

Hantu Kuyang Teror dan Gegerkan Warga Mabar

Metro24jamnews.com, MEDAN DELI – Warga Gang Bustami, Lingkungan 11, Mabar Pasar 1, Kecamatan Medan Deli mendadak heboh, Sabtu (27/8/22) dini hari. Pasalnya, warga mengaku melihat sosok hantu kuyang yang bertengker di pohon kelapa. Awalnya kemunculan Kuyang ini diketahui anak-anak yang sedang bermain.

Kemunculan sosok kuyang ini disebut warga banyak yang menyaksikan hingga membuat kaum ibu-ibu enggan masuk ke dalam rumah.

Warga setempat, Ika (33) mengatakan bahwa dirinya salah satu orang yang melihat langsung penampakan kuyang yang membuat warga sempat heboh.

“Jadi awalnya pertama kali itu anak saya yang melihat. Ia mengadu ke saya, dan saya lihat memang ada Kuyang di atas pohon kelapa. Sementara anak-anak yang bermain dengan anak saya pada masuk ke rumah ketakutan,” ujarnya.

Ika menjelaskan karena penasaran dengan teriakan anak-anak, ia lantas keluar dari rumah untuk melihat apa yang terjadi. Tak disangka, mata ibu rumah tangga ini terbelalak tatkala melihat sesuatu bercahaya yang terbang dari atas pohon ke pohon lainnya.

“Pas saya tengok terbang dia. Saya langsung menjerit, ngeri sekali. Bentuknya seperti tengkorak rambutnya panjang, organnya seperti jantung hidup, bercahaya merah darah,” kata Ika.

Jerit Ika pada malam hari, membuat geger warga sekitar yang langsung berhamburan keluar rumah. Wanita ini menuturkan warga yang lain juga ada yang menyaksikan kemunculan hantu kuyang.

“Tidak hanya satu, tapi ada tiga Kuyang. Tapi yang satu paling bandel, terbang-terbang menampakkan diri,” ucapnya. Ika melanjutkan, penampakan ini membuat satu kampungnya ketakutan. Apalagi di sekitar lokasi banyak wanita hamil dan anak bayi.

Untuk waktu kejadian awal, sambung Ika, itu selepas magrib. Dimana beberapa anak-anak sedang bermain di samping rumah yang ada pohon kelapa. Tiba tiba mereka mengadu menyebutkan ada kuyang di atas pohon kelapa tersebut.

Ika juga mengatakan perawakan kuyang tersebut berupa kepala berambut panjang dengan jantung yang menggantung berwarna merah darah. Kuyang tersebut pertama kali terlihat di atas sebuah pohon kelapa dan tiba-tiba terbang berpindah ke sebuah pohon mangga yang tak jauh dari pohon kelapa tersebut.

Tak hanya Ika, Syahrul warga setempat, membenarkan bahwa adanya penampakan Kuyang. Bahkan warga setempat mengejarnya namun Kuyang tersebut tiba-tiba menghilang setelah sampai di pohon mangga tempat terakhir kuyang tersebut terlihat.

“Kan di pohon kelapa itu pertama terlihat, tiba tiba berpindah ke pohon mangga. Warga sempat mengejar tapi kuyangnya langsung hilang,” bebernya.

Dia juga mengatakan bahwa pohon kelapa tersebut bertepatan di sebelah rumah seorang warga yang baru saja melahirkan. Maka dari itu pada saat kejadian ada orang pintar (dukun) yang sempat datang untuk menangkap kuyang tersebut, namun tidak berhasil.

Dukun tersebut mengatakan bahwa kuyang masih berada tidak jauh dari lokasi pertama kali ditemukan. “Pohon kelapa itu pun bertepatan di samping rumah warga yang baru melahirkan makanya sampai dukun pun datang tadi malam,” ucapnya.

Syahrul mengatakan bahwa malam nanti orang pintar akan kembali datang ke lokasi untuk melakukan penelusuran ke dua. “Malam nanti kembali datang orang pintar jadi mau ditangkap, karena akibat penampakan ini warga masih resah dan takut,” pungkasnya.*

Penulis: Faqih, Editor: Faqih

Related Articles

Back to top button