Beranda Peristiwa Akibat Korsleting Listrik 1 Rumah di Desa Pasir Jae Palas Terbakar

Akibat Korsleting Listrik 1 Rumah di Desa Pasir Jae Palas Terbakar

285
0
Rumah yang hangus dilahap sijago merah. (foto: dok polisi)

Metro24jamnews.com, PALAS – Satu unit rumah permanent di Desa Pasir Jae, Kecamatan Sosa Julu, Kabupaten Padanglawas (Palas) hangus dilahap sijago merah, Rabu (24/8/22). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya sepeda motor dan perabot yang ikut hangus.

Informasi diperoleh, saat kejadian Aman Raja Bongsu Hasibuan (31) bersama istri dan dua anaknya berada di dalam rumah saat kejadian.

Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK.MSI melalui Kapolsek Sosa AKP Haposan Harahap didampingi Kanit Reskrim Iptu Taufik Siregar SH mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 19.00. Wib.

Aawaknya, Abizar Gipari Hasibuan (4) melihat api di bagian plafon rumah mereka. Kemudian, Abizar Gipari langsung ke kamar membangunkan ayahnya. Dan saat itu juga Aman Raja langung terbangun dan bergegas mengeluarkan anak dan istrinya.

Lebih lanjut, kata Taufik, Aman juga mengeluarkan mobil dari dalam garasi rumah tersebut, dan langsung meminta tolong kepada warga untuk memadamkan api.

Sambung Taufik, api dapat dipadamkan pukul 19.30 Wib dibantu oleh warga secara bergotong-royong dan petugas pemadam kebakaran.

“Akibat peristiwa kebakaran tersebut, kerugian diperkirakan mencapai Rp800.000.000 dan penyebab kebakaran dididuga akibat korsleting listrik,” ujar Haposan.

Penulis: Harry, Editor: Sihotang