Beranda News Buka Mata Galian C Diduga Ilegal Keruk Pasir dan Sertu di Aliran Sungai Belawan

Galian C Diduga Ilegal Keruk Pasir dan Sertu di Aliran Sungai Belawan

266
0
Salah satu alat berat yang sedang melakukan pengerukan dialiran sungai. (foto: 24jamnews.com/ali sinuhaji)

Metro24jamnews.com, PANCURBATU – Satu unit excavator sedang mengeruk pasir, sirtu dan koral di salah satu sungai di Desa Namorih, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang. Penggalian ini diduga tak memiliki izin.

Menurut seorang warga yang enggan menyebutkan identitasnya, semenjak adanya penggalian itu sungai Belawan menjadi keruh padahal sungai itu mengalir hingga ke sungai Deli.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Camat Pancurbatu Sandra Dewi S.STP, Senin (23/8/22) siang tidak merespon. Pesan WhatsApp yang dilayangkan wartawan juga tidak dibalas meskipun sudah dibaca.

Dari data yang dihimpun wartawan, di Desa Namorih Kecamatan Pancurbatu Kabupaten Deliserdang terdapat beberapa lokasi galian C yang diduga ilegal. Akibatnya beberapa kali lokasi galian C yang diduga ilegal tersebut didemo warga.

Saat didemo warga, lokasi galian C yang diduga ilegal tersebut tutup, namun setelah beberapa hari kemudian, lokasi tersebut buka kembali dan tidak ada tindakan dari pihak kecamatan dan instansi lainnya.

Warga berharap kepada Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak SH SIK membentuk Tim dan menggerebek lokasi galian C yang telah meluluh lantakan bumi itu.

Penulis: Ali Sinuhaji