Buka Mata

1041 Lulusan UNIMED Masih Diwisuda Secara Daring

Metro24jamnews.com, MEDAN – Rektor Universitas Negeri Medan Dr. Syamsul Gultom M. Kes mewisuda 1041 lulusan UNIMED periode 2022 secara daring di Biro Rektor lantai 2, Rabu ( 24/8/2022).

Meski pandemi Covid 19 diyakini sudah berakhir. Kebijakan melaksanakan wisuda daring ini mungkin untuk yang terakhir. “Selanjutnya, wisuda akan kita lakukan secara luring, berikut juga perkuliahan, 100 % luring,” kata Rektor Syamsul Gultom di depan Senat dan seluruh Civitas akademika UNIMED.

Meski begitu, kata Rektor ilmu pengetahuan harus tetap ditingkat terutama teknologi digital. “Kami yakin saudara mampu bersaing di dunia kerja dan dapat hidup sukses yang lebih cemerlang, untuk membahagiakan kedua orang tua dan keluarga,” kata Rektor.

Selain ajakan untuk kembali kuliah S2 dan S3 Rektor juga menyebutkan UNIMED sukses menjalankan program pemerintah melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Saat ini 374 mahasiswa UNIMED berhasil lolos untuk magang dan studi independen bersertifikat di berbagai perusahaan besar, dunia industri dan perbankkan. Ada 322 mengikuti
kuliah diberbagai kampus terbaik di Indonesia, dan ada 3 orang mahasiswa yang sedang kuliah 1 semester di Eropa pada program IISMA (Indonesian International Student Mobility Award).

Begitu juga program kampus mengajar dari pemerintah, mahasiswa UNIMED terbanyak ke-4 nasional yang sedang mengikuti program ini, ada 806 mahasiswa yang berperan aktif dalam program kampus mengajar di berbagai pelosok tanah air.

Untuk wisuda periode 2022 terpilih 10 wisudawan berprestasi, Sherly S3 dari Managemen Pendidikan. Ahmad Zulyaden S2 Ilmu Keolahragaan, Putrako Sejoya Bangun S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Moses Boris Andrew S1 Pendidikan Bahasa Perancis, Dinda Az Zahra S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Nabila Shafira S1 Pendidikan Matematika, Agnes Theresia Sitompul S1 Teknik Bangunan, Anwar Surbakti, D3 Teknik Sipil, Dian Reza Fauzi S1 Ilmu Keolahragaan dan Januarti Ira Melenia S1 Pendidikan Ekonomi.*

Penulis: Evi Tanjung, Editor: Evi Tanjung

Related Articles

Back to top button