Peristiwa

3 Tiang PLN di Desa Lubuk Bunut Padanglawas Tumbang

Metro24jamnews.com, PALAS – Peristiwa ini terjadi di Desa Lubuk Bunut, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padanglawas, Senin 22 Agustus 2022, sekitar pukul 18.00 Wib. Akibatnya, Desa Lubuk Bunut gelap gulita dan lalu lintas ke Kebun PTPN IV dan PKS Sosa terganggu.

Kaur Desa Lubuk Bunut, Amaluddin Hasibuan mengatakan, sejak pukul 18.00 Wib hingga pukul 04.00 Wib, Desa Lubuk Bunut dilanda hujan deras dan angin kencang. Menurut dia, tiang listrik yang tumbang menimpa badan jalan.

“Saat ini petugas PLN dari ULP Sibuhuan sedang melakukan perbaikan tiang listrik yang tumbang agar suplay aliran listrik ke rumah warga kembali normal dan arus transportasi ke PTPN IV Kebun dan PKS Sosa kembali lancar,” ujar Amaluddin Hasibuan.

Hal ini dibenarkan Kepala Unit Layanan Pelanggan (ULP) Erwinsyah Harahap ketika dikoformasi media ini melalui whatsApp. “Regu pemeliharaan dan pelayanan telah berada di lokasi dalam rangka menormalkan pasokan aliran listrik di wilayah yang terdampak padamnya aliran listrik,” ujar Erwinsyah Selasa (23/8/22).

Selain menormalkan pasokan listrik, lanjut Erwinsyah, regu pemelihara juga melakukan pengamanan dan perbaikan tiang listrik yang roboh untuk memperlancar arus lalu lintas.

Ia juga meminta maaf kepada pelanggan PLN. “Kami atas nama ULP PLN Sibuhuan akan memberikan pelayanan dengan maksimal dalam upaya penormalan suplay aliran listrik agar cepat teratasi dari dampak padam listrik karena adanya ganguan bencana alam,” imbuhnya.

Ramli Sinaga, seorang penguna jalan mengapresiasi kesigapan ULP PLN Sibuhuan melakukan penangganan tiang listrik yang tumbang.*

Penulis: Muhammad Harry, Editor: Janopa Sihotang

Related Articles

Back to top button