Buka Mata

Dandim 0204/DS Diganti, Warga Harapkan Perbaikan Jalan Rusak depan Makodim

Metro24jamnews.com, DELI SERDANG – Danrem 022 PT Kolonel Inf Luqman Arief memimpin serah terima jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0204/DS di aula Pandawa Lima Markas Kodim 0204/DS Jalan Galang-Lubuk Pakam, Kamis (18/8/22).

Aula Pandawa yang menelan biaya Rp 1.188.759.000 merupakan hibah dari Dinas Perkim Kabupaten Deli Serdang. Proyek APBD TA 2021 tersebut tender pada Maret 2021 silam.

Dandim 0204/DS yang lama Letkol Kav Jacky Yudhantara pindah ke Kodiklat Bandung. Penggantinya Letkol Yoga Febrianto sebelumnya Kasiren Denma Mabes AD di Jakarta.

Menanggapi pergantian Dandim tersebut, warga pengendara sepeda motor, mobil dan truk berharap agar Dandim yang baru dapat membantu perbaikan jalan di depan Makodim yang telah mengalami kerusakan bertahun lamanya.

“Hampir 2 tahun lamanya jalan aspal di depan Kodim 0204/DS mengalami kerusakan cukup parah. Awalnya dipasangi gundukan “polisi” tidur. Lama kelamaan jalan pun berlubang-lubang karena dilalui truk bermuatan berat,” jelas Supeno, sopir truk batu batu warga Kecamatan Pagar Marbau yang setiap harinya melintas di jalan itu.

Sementara pengendara mobil lain menuturkan, sebelum dipasangi “polisi” tidur pada 2 tahun silam jalanan mulus dan gak berlubang kayak sekarang ini.

“Tapi sejak dibikin banyak “polisi” tidur jalanan menjadi rusak parah. Dan hingga kini tidak pernah diperbaiki,” tambah Rud Tampubolon warga Desa Pasar Melintang.*

Penulis: Hendra, Editor: Hendra

Related Articles

Back to top button