Beranda Peristiwa Banjir di Deli Serdang, Mobil Avanza Terseret Banjir Pangkal Jembatan Amblas

Banjir di Deli Serdang, Mobil Avanza Terseret Banjir Pangkal Jembatan Amblas

272
0
Pangkal jembatan yang menghubungkan Kecamatan Bangun Purba dengan STM Hilir amblas kerena banjir. (foto: 24jamnews.com/hendra)

Metro24jamnews.com, DELI SERDANG – Hujan deras yang terus menerus di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (18/8/22) dini hari mengakibatkan Sei Beras atau Sei Bagerpang yang melintasi Dusun IV Desa Naga Timbul meluap. Warga dua desa kebanjiran. Ratusan rumah di Desa Naga Timbul dan Desa Lengau Seprang terendam air.

Salah seorang warga yang rumahnya terendam banjir, Syahril Nasution (50) menuturkan
air sungai meluap Kamis pukul 7 pagi lewat. “Datangnya air cepat kali sehingga awak tak sempat menyelamatkan barang-barang,” bilangnya kepada wartawan.

Pantauan, rumah semi permanen milik Syahril yang berada di Dusun IV Desa Naga Timbul nyaris rubuh diterjang derasnya banjir. Sementara rumah di sebelah nya, teras depan sudah rubuh. Jalan protokol sepanjang 400 meter terputus terendam banjir.

Sahri mengharapkan bantuan dapur umum untuk makan dan minum warga yang rumahnya terendam banjir. “Pagi tadi tak sempat sarapan, lagi ngurus ternak di belakang rumah. Tak taunya rumah sudah terendam banjir cepat-cepat lah kami menyelamatkan diri. Sampai siang ini kami belum makan pak,” ujarnya lirih.

Berdasarkan keterangan warga di sana ada beberapa sepeda motor dan mobil tak sempat diselamatkan oleh pemiliknya. Bahkan salah satu mobil Avanza putih milik warga di sana sempat terseret banjir.

Beruntung berhasil diselamatkan warga. Banjir di dua desa tersebut juga memporak porandakan belasan hektar tanaman padi di sawah dan tanaman petani lainnya.

Jembatan yang menghubungkan antara Desa Cimahi Kecamatan Bangun Purba dengan Desa Juma Tombak, Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang amblas dan tidak bisa dilalui. Sehingga warga terpaksa mencari jalan alternatif dengan jarak yang lumayan jauh.*

Penulis: Hendra, Editor: Hendra