Beranda News Buka Mata SMA 3 Medan Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Bersama Muspika

SMA 3 Medan Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Bersama Muspika

202
0
Kepala Sekolah SMA 3 Medan Mukhlis. SPd. (f: 24jamnews.com/evi tanjung)

Metro24jamnews.com, MEDAN – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, SMA Negeri 3 Medan menjadi tempat upacara bendera bersama muspika sewilayah Medan Barat.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapt Inf Halim Pasaribu. Hadir disitu muspika se Kecamatan Barat, orangtua siswa sebanyak 50 orang, para guru dan siswa yang berjumlah 1200 lebih.

Demikian kata Kepala SMA 3 Medan Mukhlis SP.d pada wartawan usai upacara bendera memperingati Hut Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/22).

Selain upacara bendera, panitia juga mengadakan berbagai macam lomba. Ada pagelaran tari tradisional, lomba karaoke oleh guru guru dan lomba khas 17 an lainnya.

Kepala SMA 3 Medan Mukhlis mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi pihak muspika yang ada di Medan Barat karena sekolahnya dijadikan tempat pelaksanaan upacara memperingati hari kemerdekaan RI ke 77.

Dengan kehadiran semua muspika di sekolah itu, panitia hingga kewalahan menyediakan makan dan minum. “Karena banyaknya yang hadir panitia menjadi kewalahan menyediakan konsumsi untuk tamu yang hadir . Tapi saya senang, kita bisa saling bersilaturahmi dan kenal dengan muspika yang ada di Kecataman Medan Barat ini,” kata Mukhlis.

Meriahnya peringatan HUT RI di SMA 3, membuat suasana kekeluargaan menjadi begitu cair. Seperti terlihat kepala sekolah yang terus ditarik-tarik siswa untuk berswa foto. Meski tampak kegerahan Muklis yang baru beberapa bulan menjadi kepsek hanya tersenyum melayani kemauan siswanya untuk foto bersama.

Dengan melayani siswanya foto bersama, Mukhlis berharap pembentukan karakter siswa dapat terbentuk.

” Kalau sekedar pintar, siapa saja bisa mencapainya. Tapi karakter dan budi yang baik harus menjadi budaya. Budaya sopan santun, budaya saling menghargai. Itu yang penting bagi siswa, apalagi di zaman sekarang ini, ” tandas Mukhlis.

Penulis: Evi Tanjung, Editor: Evi Tanjung