Beranda News Buka Mata HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Yonif Mek 121/MK Ajak Warga Naiki Panser Anoa

HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Yonif Mek 121/MK Ajak Warga Naiki Panser Anoa

224
0
Yonif Mek 121/MK ajak Warga Deli Serdang Naiki Panser Anak Keliling Kantor Bupati Deli Serdang. (foto: 24jamnews.com/edi sukarno)

Metro24jamnews.com, DELI SERDANG – Prajurit Batalyon Infanteri Mekanis 121/Macan Kumbang (Yonif Mek 121/MK) mengikuti Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke- 77 di halaman Kantor Bupati Deli Serdang. Tampil sebagai Inspektur Upacara Bupati Deliserdang Ashari Tambunan.v

Hal ini disampaikan Danyonif Mek 121/MK Letkol Inf Ery Partahi H. Siregar saat menerima laporan dari Kapten Inf Buskamal dan Letda Inf Kokoh Dwi Handoko tentang pelaksanaan Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 di halaman Kantor Bupati Deli Serdang, Rabu (17/08/22).

Menurut Danyonif Mek 121/MK bahwa Indonesia punya catatan membanggakan di tengah dunia, dicatat sukses dalam menangani Pandemi Covid 19 dengan mengajak semua elemen masyarakat bersatu padu.

“Saat ini, di usia 77, kita punya catatan yang hebat. Sebagai generasi muda, mari kita mengisi Kemerdekaan ini dengan semangat. Ini momentum baik dengan melandainya kasus pandemi, yang secara perlahan juga akan memperbaiki kondisi ekonomi bangsa,” sebut Letkol Inf Ery Partahi H. Siregar.

Ditambahkan Letkol Inf Ery Partahi H. Siregar bahwa segala sesuatu tidak bisa langsung sempurna, namun semangat kebersamaan dan gotong royong dari semua pihak pasti akan membuahkan hasil yang baik. Kini saatnya kita “Bangkit lebih cepat, Pulih lebih kuat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapten Inf. Buskamal juga menyampaikan dalam HUT Kemerdekaan Ke 77, Yonif Mek 121/MK juga menghadirkan Panser Anoa untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 77, dengan mengajak warga masyarakat menaiki Panser Anoa ini akan menimbulkan rasa kecintaan rakyat terhadap prajurit TNI AD akan semakin dekat dan rapat.

Turut hadir juga dalam upacara ini, personil TNI, Polri, seluruh kepala dinas, ASN, serta perwakilan dari sekolah dan pawai karnaval kemerdekaan RI dengan hadirnya prajurit Yonif 121/MK para masyarakat pun diajak menaiki Panser Anoa.

Penulis: Edi Sukarno, Editor: Edi Sukarno