Pasang Telinga

Menara Telekomunikasi (BTS) Program 3T di Sosopan Diresmikan Plt Bupati Palas

Metro24jamnews.com, PALAS – Plt Bupati Padanglawas (Palas) drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt.MM.M.Si meresmikan menara telekomunikasi, Base Transceiver Station (BTS) program 3T tahun 2022, di Desa Hulim, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Palas, Senin (15/8/22).

Peresmian menara telekomunikasi tersebut ditandai dengan penguntingan pita oleh Plt Bupati didampingi Sekda, Arpan Nasution. S.Sos serta Camat Sosopan, Maralohot dan sejumlah pimpinan OPD jajaran Pemkab Palas.

Plt Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt.MM.M.Si mengatakan, sudah selayaknya kita tidak hanya fokus perhatian kepada daerah-daerah yang sudah maju dan berkembang.

“Sudah saatnya kita memperhatikan pengembangan telekomunikasi dari pinggiran atau yang lebih kenal dengan sebutan daerah terdepan, terluar dan tertinggal (3T),“ jelasnya.

Kata Plt Bupati, pemerintah kabupaten palas memiliki komitmen dalam membuka keterbatasan akses pelayanan kepada masyarakatnya khususnya di wilayah 3T, salah satunya dengan penyediaan sarana telekomunikasi.

Selain itu, lanjutnya sarana telekomunikasi merupakan salah satu faktor pendukung kemajuan pertumbuhan ekonomi di suatu daerah.

“Dengan adanya akses telekomunikasi ini akan membuka isolasi suatu daerah dan infrastruktur seperti halnya menara BTS, bisa menjadi ikon eksisnya masyarakat di wilayah ini,” terangnya.

Plt Bupati mengucapkan, terimakasih serta apresiasi kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) yang telah melaksanakan program pembangunan BTS blankspot di wilayah Kabupaten Palas.

“Tentu hal ini sebagai wujud komitmen tinggi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam di bidang telekomunikasi dan informasi,” ungkap H.Ahmad Zarnawi.

Dengan adanya pembangunan BTS ini, Plt Bupati berharap akan memberikan sinyal positif pada kemajuan daerah 3T baik dalam ekonomi, sosial, budaya, keamanan serta wujud nyata pelayanan publik sehingga mampu membuka akses serta mendorong perekonomian di daerah Kabupaten Padanglawas.

Hadir di kegiatan peresmian menara telekomunikasi tersebut,Sekda, Arpan Nasution S.Sos, Staf ahli, Manager PT. Indosat, Pimpinan OPD dan unsur Forkopimda.

Penulis: Harry, Editor: Harry

Related Articles

Back to top button