Pasang Telinga

Waka Polresta Deli Serdang: Bhabinkamtibmas Sudah Memetakan Daerah Rawan Karhutla

Metro24jam.news, DELI SERDANG – Memasuki musim kemarau tahun ini, Indonesia memiliki tantangan lebih dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Karenanya, Polresta Deli Serdang menggelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Karhutla di lapangan hijau Polresta Deli Serdang, Jumat (12/8/22).

Dalam pidatonya, Wakil Bupati Deli Serdang Ali Yusuf Siregar saat memimpin apel mengatakan Apel Gelar Pasukan ini merupakan bentuk kesiapan kita dalam menanggulangi bencana, khususnya kebakaran hutan dan lahan.

“Dengan apel penggelaran kesiapan personel serta sarana dan prasarana ini, kita dapat melihat bahwa Polresta Deli Serdang bersama stakeholder terkait selalu siap setiap saat apabila ada bencana yang menimpa di Kabupaten Deli Serdang,” ujar Wabup.

Kegiatan apel sarpras siaga bencana ini melibatkan sejumlah personel diantaranya TNI Polri, Dinas Kehutanan, Sat Pol PP, Pemadam Kebakaran dan relawan.

Di tempat yang sama, Waka Polresta Deli Serdang AKBP Agus Sugyarso menambahkan melalui petugas Bhabinkamtibmas, Polresta Deli Serdang sudah memetakan daerah mana saja yang rawan terjadi Karhutla.

Meski demikian, Waka AKBP Agus Sugyarso tetap mengajak masyarakat untuk bersama-sama berdoa dan berusaha menjaga alam agar bencana seperti Karhutla tidak melanda Kabupaten Deli Serdang.

Turut hadir Waka Polresta Deli Serdang AKBP Agus Sugyarso, Wakil Bupati Deli Serdang Ali Yusuf Siregar, Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara, Kadis Damkar Deli Serdang Kurnia Boloni Sinaga dan Kasat Pol PP Deli Serdang Marzuki Hasibuan.
Penulis: Hendra, Editor: Hendra

Related Articles

Back to top button