Beranda Peristiwa Dua Rumah di Padang Tualang Langkat Terbakar, tak Ada Korban Jiwa

Dua Rumah di Padang Tualang Langkat Terbakar, tak Ada Korban Jiwa

211
0
Rumah warga Padang Tualang dilalap si jago merah. (foto: ist)

Metro24jam.news, LANGKAT – Dua unit rumah permanen milik warga di Lingkungan 4 Sidosari Luar, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat terbakar, Jumat (12/8/22) pukul 10.30 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian meteri sekitar Rp150 juta. Api diduga dari ledakan kompor.

“Dua rumah yang terbakar yakni milik Subahan (48) dan Tulus (92),” kata Kasi Humas Polres Langkat, AKP Joko Sumpeno, Jumat (12/8/22) siang.

Dijelaskannya, sekitar pukul 10.30 WIB, saat itu istri dari Subahan sedang memasak di dapur rumahnya, kemudian korban meninggalkan kediamannya untuk menjemput anaknya yang lagi bersekolah.

“Saat ditinggalkan, kemudian tidak beberapa lama kompor yang digunakan untuk memasak meledak dan mengakibatkan terjadinya kebakaran terhadap rumah korban,” jelas Joko.

Warga sekitar yang melihat adanya kebakaran berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya dan menghubungi pihak pemadam kebakaran Pemkab Langkat.

“Pukul 10.45 WIB, mobil Damkar milik Pemda Langkat tiba di lokasi kebakaran dan langsung memadamkan api dibantu warga sekitar lokasi kejadian,” ujar AKP Joko Sumpeno.

Penulis: Yudhie, Editor: Yudhie