Beranda News Hukum & Kriminal Geger, Bayi Perempuan Ditemukan di Bak Sampah SD 00705 Desa Aliaga Palas

Geger, Bayi Perempuan Ditemukan di Bak Sampah SD 00705 Desa Aliaga Palas

342
0
Bayi perempuam ditemukan di bak sampah. (foto: ist)

Metro24jam.news, PALAS – Bayi perempuan ditemukan di bak penampungan sampah belakang SDN 00705 Alogo Pulogodang, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padanglawas, Sumut, Jumat 5 Agustus 2022, sekitar pukul 15.47 Wib. Bayi tersebut dalam kondisi hidup dan diduga baru saja dilahirkan ibunya.

Adalah Rohima Siregar (35) dan suaminya Ali Amrin Nasution (36), penjaga kantin sekolah yang pertama kali menemukan bayi tersebut. “Bayi tersebut dibalut dengan plastik asoi warna merah dengan tali pusar masih utuh dan terbalut ari-ari,” ujar Kepala Desa Hotman Hasibuan.SP didampingi Ketua TP PKK Desa Aliaga, Hj Irinka Rahmawati.

Kapolres Padanglawas,AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si melalui Kapolsek Sosa AKP Haposan Harahap didampingi Kanit Reskrim, Iptu Taufik Siregar.SH membenarkan penemuan bayi tersebut.

“Kita mendapat laporan dari Kepala Desa Aliaga, Hotman Hasibuan.SP, bahwa telah ditemukan bayi di dalam plastik warna merah yang masih ada ari-arinya berjenis kelamin perempuan. Berat bayi tersebut 2 kilo 1 ons,” kata Taufik.

Menurut Taufik, saat Rohimah Siregar membuang sampah, ia mendengar tangisan bayi dan melihat ada kantongan plastik warna merah yang bergerak-gerak. Setelah itu saksi melaporkan hal tersebut kepada suaminya Ali Amrin dan kemudian melaporkan kepada warga lainnya. Lalu bayi itu dibawa ke rumah Kepala Desa Aliaga.

Selanjutnya Kanit Reskrim Mhd Taufik Siregar,S.H memerintahkan anggota Unit Reskrim Aiptu Sahminan Siregar dan Brigadir Ismail Amri Hasibuan mengecek kebenaran informasi tersebut. “Sesampai di TKP, bayi tersebut sudah dibawa kerumah Kepala Desa Aliaga, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padanglawas,” katanya, Sabtu (6/8/2022).

Bayi tersebut saat ini berada di rumah bidan mandiri untuk penitipan dan perawatan. “Kasus ini sedang kita dalami dan dilakukan penyelidikan untuk menemukan siapa yang membuang bayi tersebut ke bak sampah,” pungkas. (har/js)